Polda PB Canangkan 13 Kampung Berdikari Menuju New Normal, Besok Akan Dilauncing Gubernur

0
456
Kapolda Papua Barat Irjen Pol Tornagogo Sihombing. (Foto: Aufrida/klikpapua)
MANOKWARI,KLIKPAPUA.COM– Polda Papua Barat akan lakukan pencanangan 13 Kampung Berdikari untuk persiapan New Normal di setiap kabupaten yang ada di Papua Barat. Direncanakan akan dilounching langsung oleh Gubernur Papua Barat Dominggus Mandacan di SP-3, Kampung Aimasi, Distrik Prafi, Kabupaten Manokwari, Provinsi Papua Barat.
Kapolda Papua Barat Irjen Pol Tornagogo Sihombing menjelaskan, semua ini dilakukan demi ketahanan ekonomi, kesehatan dan keamanan. Dan akan dilounching oleh Gubernur Papua Barat, Dominggus Madacan, pada Sabtu (27/6/2020) besok.
Lebih lanjut Kapolda menyampaikan Polda Papua Barat memiliki 13 Kampung Berdikari, namun namanya akan disesuai dengan kearifan lokal. “Yang jelas ini semua demi ketahanan ekonomi, kesehatan dan keamanan,” tegasnya.
Setelah pencanangan, akan dilanjutkan dengan upacara melalui  teleconferens bersama dari pusat serentak untuk semua, yang dipimpin langsung oleh  Presiden. “Untuk kampung percontohannya konsepnya sudah kami buat dari satu bulan yang lalu, tapi sebenarnya konsep ini kita buat sudah lama, dan kami baru bisa melouncingnya itu hari Sabtu besok,” tuturnya.
Gubernur Papua Barat diundang untuk memantau langsung, melounching dan mencanangkan kampung tersebut sebagai persiapan New Normal. “Dimasing-masing kampung, akan ada kegiatan, seperti di Pasar Sanggeng dan unsur-unsur Polri serta Forkopimda lainnya akan terlibat dalam persiapan kampung menuju New Normal,” terang Kapolda.
Kapolda menambahkan, kampung tersebut akan digunakan sebagai wilayah percontohan New Normal. “Kita anggap ini adalah tempat padat yang bisa disterilisasikan,” tuturnya.(aa/bm)
Editor: BUSTAM
SPACE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.