Robert Rumbekwan: Kehadiran SAR Sangat Pembantu Penyelamatan

0
57
Pjs Bupati Manokwari, Robert Rumbekwan. (Foto: Aufrida/klikpapua)
MANOKWARI,KLIKPAPUA.com-Pjs Bupati Manokwari, Robert Rumbekwan menyampaikan  kehadiran Basarnas di daerah ini sangat membantu dalam upaya pengelamatan.
“SAR ada di sini juga untuk kepentingan daerah ini, dalam arti ketika warga masyarakat yang ada terkena  musibah di lautan, maka kita akan bersama-sama dengan mereka melakukan pencarian, SAR memiliki sarana pendukung pencarian yang baik, sehingga semua itu sangat membantu,” ujar Robert Rumbekwan saat ditemui usai membuka pelatihan SAR di Mansinam Beach, Rabu (21/10/2020).
Dikatakan Robert, masyarakat di daerah ini kurang mengetahui tugas dan fungsi SAR. Sehingga dengan dilakukan sosialisasi, tentu akan sangat membantu. “Nanti ketika kecelakaan terjadi sudah selang waktu hingga berjam-jam baru tim SAR mengetahui hal tersebut, sehingga tidak langsung membuahkan hasil, karena berhubungan dengan air laut dengan adanya arus di atas dan lain-lain,” tuturnya.
Robert berharap pandemi Covid-19 cepat berakhir, agar orientasi SAR dapat dilakukan pada masyarakat yang berada di pesisir, agar ketika ada musibah, masyarakat di pesisir sudah tahu bagaimana caranya menyikapi, untuk menanggulangi musibah tersebut.(aa)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.