Resmikan Masjid Al-Ikhsan, Mohamad Lakotani: Masjid Pusat Kebaikan dan Kebajikan

0
118
Ketua Dewan Masjid Indonesia (DMI) Papua Barat Mohamad Lakotani meresmikan Masjid Al-Ikhsan Arfai di Distrik Manokwari Selatan, Kabupaten Manokwari, Jumat (11/12/202). (Foto: Aufrida/klikpapua)
MANOKWARI,KLIKPAPUA.com– Ketua Dewan Masjid Indonesia (DMI) Papua Barat, Mohamad Lakotani meresmikan Masjid Al-Ikhsan Arfai di Distrik Manokwari Selatan, Kabupaten Manokwari, Jumat (11/12/202). Mohamad Lakotani yang juga adalah Wakil Gubernur Papua Barat, menyampaikan, terima kasih kepada semua pihak yang telah bekerja keras, menyumbangkan pikiran, tenaga dan bantuan untuk merenovasi Masjid Al-Ikhsan ini.
Lakotani mengatakan, masjid merupakan tempat ibadah yang merupakan pusat kebajikan, dan masjid memiliki peran sebagai pusat kebaikan dan pusat kebijakan. Oleh karena itu,dirinya mengajak umat muslim di manapun berada untuk tetap semangat menjadikan masjid sebagai pusat kebaikan dan pusat kebajikan. “Agar bersama-sama kita semua bisa meningkatkan keimanan dan ketakwaan kita,” ujar Lakotani.
Dengan begitu, Lakotani berharap kita bisa meluruskan aqidah dan menjaga kemurnian ajaran Islam berdasarkan Al-Qur’an dan sunnah Rasulullah.  “Kita juga bisa membasuh kalbu dan menjaga kebersihan hati kita, agar bisa menaburkan salam keteduhan dan kedamaian kepada siapapun. Sehingga kita tidak menjadikan masjid sebaliknya sebagai ajang untuk memprovokasi atau menyerukan tindakan-tindakan kekerasan atau berita-berita hoax,” tutur Lakotani.
Selain itu, menurutnya, masjid juga bisa mengawali tali silahturahmi dan persaudaraan. “Juga bisa meningkatkan komitmen dan amal untuk membantu kaum dhuafa, kaum miskin dan anak yatim piatu yang memerlukan bantuan kita juga,” ucapnya. (aa)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.