Resmikan Gereja Jemaat Bahtera Pelepasan Sowi IV, Gubernur: Gedung Ini Telah Lewat Proses Pergumulan Panjang

0
428
Gubernur Papua Barat Dominggus Mandacan resmikan gedung Gereja Baru Jemaat Bahtera Pelepasan Sowi IV, Senin (22/6/2020). (Foto: Aufrida/klikpapua)
MANOKWARI,KLIKPAPUA.COM– Gubernur Papua Barat Dominggus Mandacan meresmikan gedung Gereja Baru Jemaat Bahtera Pelepasan Sowi IV, Senin (22/6/2020). Gereja yang awalnya sudah dibangun tinggal atap gereja, namun pada 2009 terjadi gempa yang mengakibatkan gereja rubuh, sehingga masyarakat Sowi VI kembali lagi membangun gereja dengan menghabiskan anggaran sebesar 2.200.000.000 ( dua miliar dua ratus juta rupiah).
“Dengan dana yang ada kami berupaya semaksimal mungkin untuk dapat menyelesaikan  pembangunan gedung gereja ini, dengan ukuran  panjang 23 meter dan lebar 13 meter,” ungkap Ketua Panitia Hofnik Yowei.
Dalam proses pembangunan gereja ini, panitia mengalami berbagai macam tantangan, namun tetap dilaksanakan tahapan demi tahapan. “Kami berterima kasih kepada seluruh  para donator,” tuturnya.
Gubernur Papua Barat Dominggus Mandacan mengatakan membangun gedung gereja ini telah melewati suatu proses pengumulan panjang dari seluruh warga jemaat, dengan itikad dan harapan bahwa gereja ini akan tumbuh  dan berkembang perskutuan  yang indah dan utuh. “Menghasilkan jemaat yang sanggup menjadi pengemban misi pelayanan gerejawi sesuai amanat Agung Kristus sang Kepala Gereja,” ujar Dominggus dalam acara peresmian.
Lebih lanjut Dominggus mengatakan, melalui peristiwa suka cita ini menjadi momentum yang tepat untuk memperkokoh semangat kebersamaan serta memberikan nuansa baru dalam menumbuhkan tekad dan motifasi bagi segenap warga jemat dalam memanfaatkan gedung gereja ini secara optimal.
“Suatu hal yang harus kita pahami sebagai umat Kristen bahwa keberhasilan yang dicapai dalam pembangunan gedung gereja ini semua karena kasih dan kemurahan Tuhan. Segaimana firman tuhan dan mazmur 127:1. Saya berkeyakinan bahwa firman Tuhan inilah yang senatiasa menjadi landasan berpijak dan sumber motivasi bagi seluruh jemaat GBGP Bahtera Pelepasan,” tuturnya.(aa/bm)
Editor: BUSTAM
SPACE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.