BPBD Teluk Bintuni Salurkan 186 Paket Sembako kepada Masyarakat Terdampak Covid-19

0
223
BPBD Teluk Bintuni serahkan bantuan paket sembako kepada masyarakat di dua keluarahan di Distrik Bintuni yang terdampak Covid-19, Selasa (23/6/2020). (Foto: Humas dan Protokol Setda Teluk Bintuni)
BINTUNI,KLIKPAPUA.COM – Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kabupaten (BPBD) Teluk Bintuni menyalurkan 186 paket sembako kepada masyarakat yang ada di dua kelurahan di Distrik Bintuni, Selasa(23/6/2020). Ini sesuai rilis yang dikirim Humas dan Protokol Setda Kabupaten Teluk Bintuni yang diterima klikpapua.com.
Bantuan 186 paket ini diberikan secara simbolis oleh Asisten III Setda Teluk Bintuni, Izak Loukon mewakili Bupati dan Wakil Bupati. Ada 4 RT di Distrik Bintuni yang mendapatkan bantuan, yakni Tahiti, Telkom, Gaya Baru dan Kampung Tolak.
Kepala BPBD Teluk Bintuni, Melianus Naa,SH menyebutkan, ini merupakan instruksi dari pusat sampai ke daerah yang harus dilaksanakan. Dan ini merupakan sebuah bencana, dan bencana ada berbagai bentuk apalagi bencana Covid-19 dialami oleh seluruh dunia. “Jadi,nanti akan ada tahapan berikut lagi, sehingga akan diakomodir dengan baik, baru dilakukan proses pelayanan,”kata Melianus.
Dia mengajak semua pihak mematuhi anjuran pemerintah tentang jaga jarak, cuci tangan mengunakan sabun dan keluar rumah gunakan masker. “Semua harus dikendalikan agar memotong mata rantai penularan Covid-19,”tukasnya.
Sementara, Asisten III Setda Teluk Bintuni,Izak Loukon, mengatakan, sesuai instruksi Presiden dari pusat hingga daerah wajib melaksanakan penanganan Covid-19. “Kegiatan fisik bisa dikerjakan tahun depan tapi masalah masyarakat di atas segala galanya.Untuk itu, masyarakat jangan melihat banyak atau sedikitnya bantuan, tapi kepedulian dan perhatian pemerintah kepada masyarakatnya,”kata Izak Loukon Untuk itu, ia tegaskan kepada Kepala Distrik atau Kampung, jangan sampai ada warga yang tidak mendapat bantuan, walaupun hanya 1 orang.
Izak Loukon juga menyampaikan terima kasih kepada BNBP yang sudah berinsiatif melakukan kegiatan ini.Dan hampir semua dinas berjalan sesuai tupoksinya seperi anggaran masing masing OPD dipotong untuk penanganan Covid-19.“Harapan kami, masyarakat penerima bantuan ini menerima dengan senang hati serta mengucap syukur dalam segala hal. Kita berdoa agar Covid-19 cepat berakhir, sehingga dapat melaksanakan tugas masing-masing seperti biasa,”harap Loukon. (rls/red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.