Ratusan Pembalap Baradu di Kejurda Grasstrack Kapolda Papua Barat

0

MANOKWARI, KLIKPAPUA.com- Dalam rangka menyambut hari Bhayangkara ke-77 tahun 2023, Polda Papua Barat menggelar Kejuaraan Daerah (Kejurda) Grasstrack Series Kapolda Papua Barat 2023 pada, Sabtu (20/5/2023) di sirkuit kampung Inoduas Pami, Distrik Manokwari Utara.

Kombes Pol. Raydian Krokosono, Ketua panitia Kejurda Grasstrack Kapolda Papua Barat melaporkan, Kejurda ini diiukti 150 starter peserta berasal dari kabupaten Manokwari, Teluk Wondama, Bintuni, Mansel, dan kabupaten Jayapura.

“Dalam kejurda ini terdiri dari kelas pro se tanah Papua dengan hadiah utama grandfinal berupa 3 unit motor. Sedangkan kelas pemula usia maksimal 18 tahun se tanah Papua hadiah uang pembinaan dan tropi,” sebutnya.

Sementara, Kelas pro Papua Barat, hadiah berupa uang tunai dak tropi. Kelas suporting clas jadiah berupa uang tunai dan tropi.

Dikatakan, Kejurda tersebut akan diselenggarakan putaran pertama mulai 20-21 Mei 2023, putaran kedua 27-28 Mei 2023 dan putaran ketiga 24-25 Juni 2023.

Dominggus Mandacan, Ketua Umum KONI Papua Barat mengatakan, olahraga grasstrack yang digelar hari ini diharapkan dapat melahirkan atlet-atlet potensial, yang kemudian akan disiapkan pada PON ke 21 di Aceh dan Sumatera Utara tahun 2024 mendatang.

Brigjen Pol. Patrige R. Renwarin, Wakapolda Papua Barat mengatakan, Diselenggarakannya Kejurda ini, untuk memicu bangkitnya olahraga di Papua Barat yang semakin dikenal hingga ke kancah nasional.

“Sudah saatnya olahraga di Papua Barat bangkit kembali, setelah tidur cukup lama ditambah pandemi covid-19. Nama Papua Barat harus semakin dikenal di kancah nasional,” tutur Wakapolda Papua Barat. (dra)





Komentar Anda

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.