Rakorwil NasDem Papua Barat, Waketum DPP: Dominggus Dua Periode Harga Mati

0
196
Rakorwil NasDem Papua Barat
Rakorwil Nasdem Papua Barat di Manokwari, Jumat (14/1/2022). (Foto: Elyas/klikpapua)

MANOKWARI,KLIKPAPUA.com— Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Nasdem terus memperkuat mesin dan insfrastruktur partai guna merealisasikan target sebagai pemenang Pemilu 2024. Salah satunya dengan melakukan Rakorwil dengan DPW Papua Barat.

Saat membuka Rakorwil Nasdem Papua Barat di Manokwari, Jumat (14/1/2022) malam, Wakil Ketua Umum Partai Nasdem Ahmad H.M. Ali menegaskan tekad Partai Nasdem untuk memenangkan Pemilu Serentak 2024.

Pria yang kerab disapa Mat Ali ini mengatakan, Papua Barat dibawah kepemimpinan Dominggus Mandacan dinilai mampu mengelola situasi daerah ini dengan baik.

“Papua Barat dibawah kepemimpinan kaka Dominggus Mandacan, selaku gubernur (Papua Barat) mampu mengelola eskalasi yang terjadi di Papua Barat. Stabilitas yang terjadi di Papua Barat saat ini harus dipertahankan, dan ditingkatkan,”ujar Ketua Fraksi NasDem DPR RI.

Sesuai mandat Ketua Umum Partai NasDem menginginkan pada kontestasi pemilu 2024 menunjuk Dominggus kembali menjadi gubernur di Papua Barat.

“Kita tidak punya pilihan lain, bahwa 2024 nanti kaka dominggus Mandacan kembali menjadi Gubernur Papua Barat. Bagi NasDem Mandacan dua periode adalah harga mati,” ucapnya.

Diutarakan, pemilu 2024 tidak ada kemenangan yang diraih tanpa ada konsolidasi yang dilakukan secara struktural dan masif.

“Saya minta kepada seluruh kader partai Nasdem, persiapkan diri kita pastikan menghadapi pemilu 2024 dan pilkada partai nasdem telah siap menyongsong kemenangan tahun 2024,” katanya.

Mat Ali mengatakan, kerja besar ini tidak bisa dikerjakan secara perorangan, seluruh kader harus bersatu, tidak boleh ada faksi-faksi.

“Hanya ada satu pimpinan yaitu Surya Paloh, semua tunduk atas keputusan-keputusan yang lahir melalui ketua umum,” tukasnya.

Gubernur Papua Barat Dominggus Mandacan yang juga sebagai Ketua DPW Partai NasDem Papua Barat mengatakan, tujuan utama dari rakorwil untuk membentuk seluruh kader, agar dapat turut serta terlibat aktif berpolitik dengan cara-cara yang baik strategis dan santun.

“Nasdem Papua Barat harus segera mepersiapkan diri sejak dini untuk menghadapi kontestasi pemilu 2024, saat ini kita perlu melihat bagaimana posisi partai Nasdem Papua Barat untuk menyongsong pemilu 2024,”ujar Dominggus.

Untuk di ketahui, Rapat Koordinasi Wilayah DPW Partai NasDem ini berlangsung selama dua hari sejak 14 hingga 15 Januari di Aston Niu Hotel Manokwari.(dra)

SPACE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.