PWI Papua Barat Sambut Baik Wartawan Prioritas Vaksin

0
64
(Kiri) Ketua PWI Papua Barat, Bustam bersama Juru Bicara Tim Satgas Covid-19 Papua Barat, dr Arnoldus Tiniap.
MANOKWARI,KLIKPAPUA.com– Presiden RI Joko Widodo mengatakan sebanyak 5.000 wartawan akan mendapatkan vaksinasi Covid-19 pada akhir Februari hingga awal Maret 2021. Pemerintah memandang vaksinasi terhadap wartawan penting dilakukan, karena wartawan bekerja di garda terdepan informasi dalam mengedukasi masyarakat.
“Pernyataan Presiden RI  ini kami menyambut baik. Aspirasi yang disampaikan Ketum PWI direspon oleh Presiden,  dan ini menjadi suatu kegembiraan buat pers yang akan mendapatkan  prioritas dalam menjalani vaksinasi,” ujar Ketua PWI Papua Barat, Bustam saat ditemui usai memperingati HPN di Swiss-Belhotel Manokwari,  Selasa ( 9/2/2021).
Menurut Bustam, selain menggunakan masker dan menjalani protokol kesehatan, wartawan tetap harus menjalankan vaksinasi. “Karena kita ketahui bahwa,  wartawan juga adalah gardan terdepan informasi, yang memang rentang terhadap bahaya Covid-19,” katanya.
Sementara Juru Bicara Tim Satgas Covid-19 Papua Barat, dr Arnoldus Tiniap  menantang wartawan untuk dapat mengikuti vaksinasi kelompok ke II,  karena kelompok ke II ini untuk mereka  yang sering berkomunikasi, berintetaksi dengan banyak orang. “Karena mereka ini kelompok publik yang harus mendapat vaksin setelah tenaga kesehatan, ” ucap Arnold.
Ditambahkan Arnold, dimana pers berperan penting membantu untuk meminimalkan berita hoax, karena masih banyak yang sanksi mengenai vaksin. Sehingga dibutuhkan informasi positif tentang manfaat vaksin,agar tidak ada keraguan lagi,  ” tutup dr.  Arnold. (aa)

 

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.