Puskesmas Sowi Dapat Hadiah 2 Unit Sepeda Motor dari Pj Gubernur Papua Barat

0

MANOKWARI, KLIKPAPUA.com- Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Manokwari mendapat penghargaan dari Pj Gubernur Papua Barat, Paulus Waterpauw atas peran, kontribusi dan keseriusannya dalam program percepatan penurunan stunting.

Penghargaan itu berupa hadiah dua unit sepeda motor matic yang kemudian diserahkan oleh bupati Manokwari Hermus Indou kepada kepala Puskesmas Sowi, kelurahan Sowi, Distrik Manokwari Selatan pada, pembukaan lomba B2SA, lomba Wayase dan lomba Yosim Pancar (Yospan), Selasa (22/8/2023) di panggung terbuka Jalan Percetakan Negara.

Hadiah dua unit sepeda motor itu diserahkan langsung oleh ketua TP PKK Papua Barat, Roma Megawanti Waterpauw kepada kepala Pusesmas Sowi Gerda Boseren dan ahli Gizi Puskesmas Sowi.

Bupati Kabupaten Manokwari, Hermus Indou pada kesempatan itu menyampaikan Terimakasih kepada Pj Gubernur Papua Barat atas penghargaan yang diberikan sebagai pencapaian terbaik pertama penanganan stunting di daerah ini.

Kedua motor yang diberikan ini, kata Bupati Hermus, akan diberikan kepada dua entitas yang telah membantu Pemkab Manokwari dalam penanganan stunting yakni Puskesmas Sowi dan Posyandu Sowi 2.

“Kami memberikan kepada Puskesmas Sowi karena telah menerapkan pilot project penanganan stunting di Manokwari yang kemudian dapat direplikasi secara menyeluruh di Kabupaten Manokwari sehingga stunting di Manokwari per hari ini sisa 40 persen yang belum dituntaskan,” kata Bupati Hermus.

Bupati Hermus mengklaim, hingga kini penanganan angka stunting di daerah ini suda mencapai 60 persen lebih dan sisanya akan digenjot hingga ke angka Nol dalam waktu dekat.

“Mudah-mudahan apa yang bapak Gubernur persembahkan untuk kami di kabupaten Manokwari akan menambah spirit kami lagi untuk bisa mempercepat penanganan stunting hingga memastikan dalam waktu tidak terlalu lama Manokwari nol stunting,” kata Bupati Hermus

Sementara, Kepala Puskesmas Sowi, Gerda Boseren mengatakan, hadiah motor itu akan digunakan untuk mengantar bantuan pemberian makanan tambahan ke setiap rumah di wilayah kerja Puskesmas Sowi, serta menjadi motivasi terhadap 15 Puskesmas lain di Manokwari yang saat ini sedang berupaya menurunkan angka stunting.

“Semoga menjadi motivasi dan dorongan bagi kita semua untuk tetap menurunkan angka stunting di kabupaten Manokwari,” tukasnya. (dra)





Komentar Anda

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.