Press Release Akhir 2022, Ini yang Disampaikan Pj Gubernur PB, Kapolda dan Pangdam

0
MANOKWARI,KLIKPAPUA.com–Polda Papua Barat menggelar press release yang dihadiri Penjabat Gubernur Papua Papua Barat, Paulus Waterpauw, Pangdam XVIII/ Kasuari, serta forkopimda lainnya. Press release tersebut dipusatkan di gedung Arfak Convetion Hall Mapolda Papua Barat, Sabtu (31/12/2022).
Dalam kesempatan itu, Penjabat Gubernur Papua Barat Paulus Waterpauw mengajak semua pihak untuk mengucap syukur, karena di penghujung tahun 2022 semua masih diberikan kesehatan.  “Selamat itu berdasarkan instruksi Mendagri  untuk PPKM telah ditiadakan, namun tetap kita menerapkan protokol kesehatan,” kata Pj Gubernur.
Ia juga mengingatkan jelang detik-detik akhir tahun, Kapolda beserta jajaran dan Pangdam bersama jajarannya agar mengantisipasi hal-hal yang tak diinginkan terjadi. “Karena sudah dicabutnya kuruman masyarakat, maka kemungkinan besar diakhiri tahun ini pastinya anak-anak muda kita akan memanfaatkan ruang-ruang waktu itu sedemikian rupa,” katanya.
Oleh karena itu Ia pesan agar pengamanan dari TNI/Polri untuk menjaga Provinsi Papua Barat tetap diotimalkan.  “Kita juga perlu waspada dengan saudara-saudara kita yang belum sepaham dengan kita, karena bisa saja mereka mengambil ruang di balik kegembiraan masyarakat untuk memanfaatkan ruang-ruang yang sempit itu,” katanya.
Waterpauw juga ingatkan saat ini ada cuaca extrim, oleh karenanya disituasi kontigensi ini perlu keterlibatan peran semua pihak.
Kapolda Papua Barat Irjen pol Daniel Tahi Monang Silitonga saat menyampaikan capaian kinerja selama satu tahun mengatakan, secara visual  masih banyak tanggungan, perlu melaksanakan perbaikan maupun perencanaan ditahun 2023. Agar kejadian-kejadian yang menonjol tidak lagi terjadi atau minimal berkurang.
Kapolda juga menyampaikan terima kasih kepada Pemerintah Provinsi Papua Barat beserta jajarannya yang dinilai sangat baik dan luar biasa dalam memberikan dukungan kepada kepolisian untuk mewujudkan situasi  Kamtibmas.
“Apresiasi yang tidak kalah pentingnya juga kami berikan kepada Pangdam XVII/Kasuari yang selalu bekerjasama dengan kepolisian untuk melayani masyarakat,” kata Kapolda.
“Kita Polri tidak bisa melakukan tindakan ini sendiri mewujudkan keamanan tanpa bantuan dari rekan-rekan TNI  dan seluruh masyarakat yang selalu bersama-sama dengan kita untuk menjaga Kamtibmas dan secara umum kegiatan masyarakat bisa berjalan dengan baik.”
Sementara Pangdam XVIII/Kasuari Mayjend  TNI Gabriel Lema memberikan apresiasi kepada Polda Papua Barat. “Saya mendukung apa yang dilakukan Polda  Papua Barat,  dan kami khususnya dari Kodam dan mungkin yang lain sama, ada berbagai hal yang harus kita perbaikan kedepan,” tandasnya.
Pangdam juga terus berkomitmen dengan jajaran Polda untuk bersama-sama menjaga Kamtibmas. (aa)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.