546 Anggota Polda Papua Barat Naik Pangkat, Kapolda Tekankan Lima Hal Ini

0
Kapolda Papua Barat Irjen Pol Daniel Tahi Monang Silitonga menyampaikan selamat kepada anggotanya yang naik pangkat. (Foto: Aufrida/klikpapua)
MANOKWARI,KLIKPAPUA.com – Polda Papua Barat menggelar upacara laporan kenaikan pangkat periode 1 Januari 2023.
Upacara tersebut dipimpin langsung Kapolda Papua Barat Irjen Pol Daniel Tahi Monang Silitonga, Sabtu (31/12/2022) di Gedung Arfak Convention Center Hall Mapolda Papua Barat.
Sebanyak 546 personel (540 reguler dan 6 pengabdian) yang terdiri dari 8 pamen, 100 Pama, 438 Bintara, dengan rincian  Kombes Pol 4 personil, AKBP 4 personil, Kompol 5 personil, AKP 24 personil,  Iptu 70 personil, Ipda  1 personil, Aiptu 29 personil, Aipda 85 personil, Bripka 233 personil, Brigpol 17 personil, Briptu 74 personil.
Kapolda Papua Barat Irjen Pol Daniel Tahi Monang Silitonga mengatakan bahwa kenaikan pangkat merupakan wujud prestasi bentuk pengakuan dan penghargaan dari negara dalam hal ini Polri yang diberikan kepada anggotanya.
“Kenaikan pangkat bukanlah hak yang dapat diterima oleh setiap personil Polri secara otomatis, namun ada beberapa aspek penilaian seperti aspek moral, mental, kepribadian, kemampuan, prestasi kerja. Dengan semakin tinggi pangkat yang diperoleh diharapkan bisa lebih meningkatkan keteladanan profesionalisme serta kinerja dalam melaksanakan tugas dengan penuh rasa tanggung jawab,” harapnya.
Ada beberapa penekanan yang disampaikan untuk dipedomani dan dilaksanakan oleh anggotanya, pertama, tingkatkan moral dan ketakwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa. Jaga tingkah laku sebagai anggota Polri yang mencerminkan suri tauladan dalam kehidupan bermasyarakat.  Kedua, tanamkan niat tekad serta motivasi yang tinggi pada diri untuk selalu bekerja dengan baik profesional jujur dan ikhlas.
Ketiga, hindari penyalahgunaan wewenang arogansi ataupun perilaku yang tidak terpuji.  Keempat, layani masyarakat tanpa pamrih, tidak berbelit-belit, tidak diskriminatif tunjukkan empati serta humanis dengan selalu menghormati nilai-nilai kemanusiaan dan kearifan lokal untuk menjadi sosok Polri yang profesional modern dan terpercaya.
Kelima, jaga kehormatan diri dan keharmonisan keluarga, karena keluarga merupakan sumber semangat dan inspirasi dalam pelaksanaan tugas.
“Perlu disadari bahwa keberhasilan saudara dapat naik pangkat, tentunya tidak terlepas dari peran dukungan dan doa keluarga, oleh karenanya jadikanlah keluarga sebagai sumber inspirasi dan motivator dalam setiap keberhasilan tugas,” kata Kapolda.
Sesuai catatan klikpapua.com, empat perwira yang naik pangkat menjadi Komisaris Besar Polisi yakni Dansat Brimob Kombes Pol Edison Ludi Bard Sitanggang, S.I.K, Kapolresta Manokwari Kombes RB. Simangunsong, M.Si., AKBP Andre Julius Willem Manuputty, S.I.K Auditor Kepolisian Madya TK.III Itwasda dan Karo Ops Kombes Pol Erick Kadir Sully, S.I.K.(aa)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.