Momen Sumpah Pemuda, Presiden Jokowi Resmikan Stasiun TVRI Papua Barat

0
107
MANOKWARI,KLIKPAPUA.com– Presiden  Republik Indonesia Joko Widodo (Jokowi) secara virtual meresmikan stasiun TVRI Papua Barat, peresmian stasiun TVRI  berlangsung bersamaan dengan Hari Sumpah Pemuda ke- 92 tahun.
Presiden Joko Widodo mengatakan salah satu sarana untuk mengetahui  wajah Indonesia dan berbagai perkembangan yang terjadi di Indonesia dan dunia adalah melalui televisi. “Kita memiliki TVRI (Televisi Republik Indpnesia ) melalui TVRI apa yang terjadi di Papua dapat diketahui oleh masyarakat di Jawa dan berbagainya. Sebaliknya apa yang terjadi diberbagai wilayah tanah air  dapat diketahui oleh saudara-saudara kita di Papua,” tutur Presiden.
Untuk menegaskan keseriusan komitmen  untuk menjaga persatuan  dan pemerataan akses informasi di momen  sumpah pemuda  yang ke -92 ini, peresmian kantor TVRI Papua Barat ini merupakan stasiun ke 30 yang diresmikan untuk melayani wilayah Papua Barat. “Ini untuk meyediakan berbagai informasi  berkualitas,” ujar Presiden Joko Widodo saat meresmikan kantor TVRI Papua Barat secara virtual, Rabu (28/10/2020).
Dengan kehadiran TVRI Papua Barat dengan menyiarkan informasi yang berkualitas sehingga masyarakat  Papua mendapatkan akses informasi yang sama dengan masyarakat  diwilayah Indonesia lainnya.
Sementara Gubernur Papua Barat, Dominggus Mandacan dalam sambutannya mengatakan melalui momen  peringatan Sumpah Pemuda ini masyarakat Papua Barat  yang juga adalah generasi  penerus  bangsa tetap berkomitmen  untuk terus berjuang dan terus berkarya demi Papua Barat dan Indonesia Maju.
Gubernur Papua Barat, Dominggus Mandacan meresmikan kantor TVRI Papua Barat. (Foto: Aufrida/klikpapua)
“Kami juga sangat berterima kasih kepada Presiden Joko Widodo yang  begitu besar memberikan perhatian kepada kami masyarakat di Provinsi Papua Barat dengan meresmikan stasiun TVRI Papua Barat. Sebagaimana diamanatkan  dalam UU nomor 14 tahun 2008 tentang keterbukaan informasi publik dan peraturan pemerintah nomor 13 tahun 2005,” ungkap Dominggus.
Ia berharap melalui kehadiran stasiun penyiaran TVRI di Ibukota Provinsi Papua Barat sebagai stasiun penyiaran ke -30  di seluruh Indonesia,  dapat menyebarluaskan informasi pembangunan baik yang dilakukan oleh pemerintah provinsi maupun pemerintah kabupaten/kota  di Provinsi Papua Barat. Serta informasi terkini dapat terekspos dengan baik oleh seluruh lapisan masyarakat di Provinsi Papua Barat  maupun di seluruh Indonesia  bahkan internasional.
“Pemerintah Provinsi Papua Barat menyambut baik dan mendukung pendirian  stasiun penyiaran TVRI di Papua Barat melalui  hibah daerah yaitu peralihan aset Pemerintah Provinsi Papua Barat  berupa lahan dan bangunan kepada TVRI yang akan ditindaklanjuti sesuai ketentuan  yang berlaku,” pungkas Dominggus.(aa)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.