Kehadiran TVRI, Gubernur Berharap Bisa Membantu Menginformasikan Pembangunan di Papua Barat

0
382
Gubernur Papua Barat Dominggus Mandacan.(Foto: Aufrida/klikpapua)
MANOKWARI,KLIKPAPUA.com–  Gubernur Papua Barat Dominggus Mandacan berharap dengan diresmikannya stasiun penyiaran TVRI  Papua Barat, dapat membantu menginformasikan  pembangunan-pembangunan di Provinsi Papua Barat.
Dominggus mengatakan, dengan diresmikannya  stasiun penyiaran TVRI Papua Barat dapat membantu menginformasikan  pembangunan pemerintah daerah, juga bisa mendapatkan  masukkan dari masyarakat tentang program-program pemerintah yang sudah dibangun.
Selain masukkan dari masyarakat tentang pembangunan, juga sejauh mana pembangunan itu tepat sasaran atau tidak, masyarakat juga bisa memberikan informasi-informasi  berkaitan dengan sektor objek wisata, pendidikan, kesehatan, kelautan, perikanan dan sektor lainnya.
“Masyarakat pun akan memberikan koreksi terhadap kerja pemerintah, sehingga dari situ kita bisa tahu dimana kekurangan kita, agar bisa kita benahi untuk diperbaiki kedepannya, agar semakin baik pembangunan di Provinsi Papua Barat ini,” kata Dominggus saat ditemui usai peresmian kantor TVRI Papua Barat, Rabu (28/10/2020).
Sementara Dirut LPP TVRI, Imam Brotoseno mengatakan, dengan diresmikannya  stasiun penyiaran TVRI oleh Presiden  Joko Widodo, menjadi kebanggaan dan kegembiraan, karena ini merupakan stasiun TVRI penyiaran daerah yang pertama kali diresmikan  oleh presiden setelah era reformasi.
Dirut LPP TVRI, Imam Brotoseno
“Bapak Joko Widodo juga merupakan orang pertama yang meresmikan stasiun TVRI penyiaran daerah khususnya  di Papua Barat. Jika di lihat dari sejarah  sudah tercatat tiga  kali mulai zaman Suharto saat meresmikan kantor siaran TVRI Kalimantan Timur, Sumatera Utara dan Jawa Tengah, setelah  itu tidak pernah ada lagi. Saat Presiden menyatakan kesediaan untuk meresmikan stasiun TVRI Papua Barat itu merupakan suatu kegembiraan buat kita dan kegembiraan seluruh karyawan TVRI, karena ada perhatian dari pemerintah dan ada komitmen dari Kepala Negara untuk Provinsi Papua Barat,” kata Imam.
Ia berharap kehadiran TVRI ini akan menjadi komitmen pemerintah terhadap TVRI, khususnya untuk pembangunan, penyiaran dan akses informasi. “TVRI sebagai lembaga penyiaran publik, konten-konten  yang paling penting itu dari daerah, jadi daerah harus bisa menghasilkan konten-konten yang tayang untuk kebutuhan  nasional, jadi tentu saja kita berharap  TVRI Papua Barat bisa memberikan konten-konten terkait pariwisata, pemberdayaan ekonomi untuk kemajuan Papua Barat,“ pungkasnya.(aa)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.