Posyandu Maria Binaan DPW Papua Barat di Kampung Katebu Diresmikan Sekda PB

0
Posyandu Maria Binaan Dharma Wanita Persatuan Provinsi Papua Barat di Kampung Katebu, diresmikan Pj Sekda Papua Barat Dance Sangkek, Jumat (10/3/2023).
MANOKWARI, KLIKPAPUA.com–Posyandu Maria Binaan Dharma Wanita Persatuan Provinsi Papua Barat di Kampung Katebu, Distrik Manokwari Selatan, Kabupaten Manokwari, Papua Barat diresmikan oleh Penjabat Sekda Papua Barat Dance Sangkek, Jumat (10/3/2023).
Dikatakan Sekda, Posyandu harus menjadi pusat layanan dasar penanganan stunting (kekerdilan), disampingi tugas utama melakukan pemantauan tumbuh kembang anak dan ibu hamil.
“Saat ini stunting Papua Barat adalah 26,4 persen dan tertinggi di Indonesia, berbagai upaya dilakukan untuk menurunkan angka Stunting  termasuk menghadirkan pelayanan hingga ke tingkat dasar dengan memperbanyak jumlah Posyandu,” kata Sangkek.
Sekda juga memberikan apresiasi kepada Dharma Wanita Persatuan Papua Barat yang terus membantu pemerintah dalam meningkatkan mutu Sumber Daya Manusia (SDM).
“Apresiasi setinggi-tingginya kepada tenaga medis yang melayani dan juga DWP Papua Barat, semoga dengan hadirnya posyandu ini semua bisa memberikan manfaat yang terbaik,” kata Sekda.
Sementara itu, Ketua DWP Papua Barat Maria M Sangkek menyebut, pemilihan Kampung Katebu sebagai lokasi pendirian Posyandu Maria karena berada di samping perkantoran Provinsi Papua Barat. “Dengan pelayanan berbasis masyarakat, DWP berharap penanganan stunting dari posyandu  dimulai dari wilayah terdekat dengan kantor gubernur,” ujar Ketua DWP Papua Barat.
Posyandu tersebut juga akan melaksanakan upaya menjaga kesehatan masyarakat dan pelayanan keluarga seperti pemantauan tumbuh kembang anak, penurunan kematian ibu dan anak, serta meningkatkan  kualitas hidup lansia di wilayah tersebut. (red)




Komentar Anda

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.