Polres Manokwari: Imbauan Simulasi dengan Menutup Semua Jalan Utama, Itu Hoax

0
453
MANOKWARI,KLIKPAPUA.COM—Informasi terkait simulasi wilayah dengan menutup semua jalan utama di dalam dan luar kota Manokwari yang beredar di grub-grub WhatsApp ditanggapi oleh Juru Bicara Satgas Covid-19 Kabupaten Manokwari, Aljabar Makatita. Aljabar Makatita yang juga Sekda Manokwari menegaskan bahwa informasi yang tersebar itu tidak benar. “Itu haox,” kunci Sekda kepada wartawan, Sabtu (2/5/2020).
Kabar itu juga ditanggapi oleh Kapolres Manokwari AKBP Deddy Foury Millewa melalui Kasat Intelkamnya, Iptu Muhadi. Dia menegaskan, bahwa informasi itu tidak benar. “Sehubungan dengan imbauan tersebut saya selaku Kasat Intelkam lakukan klarifikasi bahwa info imbauan ini adalah hoax,” katanya.
Informasi itu juga sudah ditanyakan kepada Jubir Covid-19 Kabupaten Manokwari, yang membantah kabar tersebut. “Berdasarkan  juga klarifikasi dengan jubir covid, agar segera diklarifikasi agar masyarakat tidak resah,” tulis Iptu Muhadi dalam Grub Pers dan Humas Polres Manokwari.
Iptu Muhadi menegaskan, mereka akan menyikapi beredarnya informasi hoax tersebut. “Kami akan selidiki siap yang menyebar hoax tersebut,” tegasnya. Dia pun meminta Media Pers untuk menyampaikan kepada masyarakat,agar masyarakat tidak panik. “Demi kebaikan warga Manokwari,” tandasnya. (red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.