Polres Manokwari Ajak Para Tokoh Sampaikan Pesan-Pesan Perdamaian

0
809
(Dari kiri) Ketua Pengadilan Negeri Manokwari yang diwakili wakilnya, Dandim 1801 Manokwari, Kapolres Manokwari, Sekda Manokwari mewakili Bupati Manokwari dan Kepala Kejaksaan Negeri Manokwari. (Foto : Klikpapua.com)

MANOKWARI,KLIKPAPUA.COM–  Forkopinda, Tokoh Masyarakat, Kepala Suku, Tokoh Pemuda, Tokoh Perempuan dan berbagai elemen di Kabupaten Manokwari bertemu dalam forum silaturahmi yang digagas Polres Manokwari.

Pertemuan yang berlangsung, Kamis (29/8/2019) di salah satu hotel di Manokwari, hadir unsur Forkopinda yakni Sekda Manokwari mewakili Bupati Manokwari, Dandim 1801 Manokwari, Kapolres Manokwari selaku tuan rumah, Kepala Kejaksaan Negeri Manokwari dan Ketua Pengadilan Negeri Manokwari yang diwakili wakilnya.

Dalam pertemuan itu, Kapolres Manokwari AKBP Adam Erwindi menyerukan kepada semua pihak untuk bersama-sama menyampaikan pesan perdamaian. Terpenting lagi menolak rasis.

Terkait peristiwa kerusuhan 19 Agustus 2019 lalu, Kapolres Adam mengajak semua pihak untuk tidak lagi melihat persoalan ke belakang, tapi bagaimana menjadikan Kabupaten Manokwari kembali aman.“Kita tidak lihat ke belakang, karena kalau ke belakang, nanti kita saling menyalahkan,” kata Kapolres.

Lanjut Kapolres Adam, bahwa masalah Kantibmas bukan hanya menjadi tugas kepolisian dan TNI, tapi adalah tugas bersama. Sehingga diharapkan sama-sama dapat menjaganya. “Kita yang hadir ini setidaknya punya pengaruh 60 persen untuk menjaga Manokwari tetap aman,” tutur Kapolres lewat sambutannya. (bm)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.