Politisi PKS Manokwari Minta Format Pileg 2024 Tetap Menggunakan Konsep Dapil 2019

0

MANOKWARI, KLIKPAPUA.com- Ketua DPD Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Manokwari Masrawi Aryanto, meminta agar pada pemilihan legislatif (Pileg) 2024 nanti tetap menggunakan konsep Dapil pada Pileg 2019 yang lalu.

“Pada uji publik KPU Manokwari ada dua opsi yang ditawarkan, PKS menyarankan agar menggunakan Dapil sesuai dengan tahun 2019 yang lalu. Karena tidak ada perubahan yang signifikan, kalau disampaikan dari KPU adanya wilayah yang berjauhan sebenarnya seluruh wilayah Manokwari sudah bisa diakses jalur darat sehingga tidak ada kesulitan wilayah,” kata politisi PKS ini.

Ketua Bapemperda DPRD Manokwari ini juga mengungkap, KPU Manokwari juga menawarkan opsi kedua yaitu terjadi perubahan didalam wilayah dapil namun dia menganggap bertentangan dengan aturan.

“Kalau opsi kedua ada kelurahan yang diubah dari dapil. Padahal seharusnya kalau mau diubah harus setara, misalnya distrik digabungkan dengan distrik, bukan perubahan kelurahan dengan distrik dalam satu dapil,” bebernya.

Sementara itu berkaitan dengan penambahan kursi dari 25 kursi menjadi 30 kursi di DPRD Manokwari, anggota DPRD Manokwari tersebut berharap dapat dibagikan secara proporsional disetiap Dapil. (dra)


Komentar Anda

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.