Polda PB Terima Kunjungan PPSA XXIV Lemhanas RI 

0
MANOKWARI,KLIKPAPUA.com–Kepolisian Daerah Papua Barat menerima kunjungan Program Pendidikan Singkat (PPSA) XXIV 2023 lembaga ketahanan nasional (Lemhanas) Republik Indonesia di Mapolda Papua Barat, Senin (10/7/2023) .
Dalam kunjungan tersebut, Kapolda Papua Barat Irjen Pol Daniel Tahi Monang Silitonga,S.H.,M.A. didampingi Pejabat Utama Polda Papua Barat mengucapkan selamat datang kepada Lemhanas RI.
“Kami ucapkan selamat datang dan terimakasih kepada lembaga pertahanan nasional yang telah mempercayakan tempat dan memilih Papua Barat menjadi lokasi yang dikunjungi oleh Lemhanas. Hal ini tentunya menjadi kebanggaan bagi kami,” ucap Kapolda Papua Barat.
Pada kesempatan tersebut dalam sambutan Komjen Pol Drs. Rudy Sufahriadi, selaku Sekretaris Utama Lemhannas RI, mengatakan bahwa menjadi seorang Kapolda di wilayah Papua Barat dengan situasi dan kondisi seperti ini adalah bukan hal yang mudah, namun  Kapolda Papua Barat mampu menangani hal itu dengan baik.
“Tidak mudah untuk menjadi Kapolda di wilayah Papua Barat. Dengan situasi dan kondisi seperti ini, namun Bapak Kapolda mampu menangani dengan baik,” ujar Komjen Pol Drs. Rudy
Tak hanya itu, Komjen Pol Drs. Rudy Sufahriadi mengucapkan terimakasih kepada Polda Papua Barat karena telah menerima kunjungan dari PPSA XXIV 2023 dan Lemhannas.
Komjen Pol Drs. Rudy Sufahriadi menambahkan program pendidikan singkat angkatan merupakan program pemantapan pimpinan tingkat nasional yang bermoral, beretika, berkarakter negarawan, berwawasan kebangsaan, berpikir strategis dan terampil dalam memecahkan masalah pada lingkup nasional, regional dan global.
Progam ini dilaksanakan selama 6 bulan dengan komposisi peserta terdiri dari TNI, Polri, ASN dan Non ASN.
Kabid Humas Polda Papua Barat Kombes Pol. Adma Erwindi,S.I.K.,M.H. mengatakan pada kesempatan itu Kapolda Papua Barat memaparkan situasi kamtibmas di jajaran wilayah hukum Polda Papua Barat, kendala dan langkah-langka terobosan yang di lakukan oleh Polda Papua Barat dalam mengantisipasi situasi kamtibmas dan sosialisasi serta penggalangan bersama masyarakat dan TNI.
Diakhir kegiatan dilaksanakan penyerahan cenderamata dari Kapolda Papua Barat dan foto bersama. (rls)




Komentar Anda

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.