Polda Papua Barat Kerahkan 2.738 Personil, Amankan Agenda Kamtibmas 1 Desember

0
162
Polda Papua Barat menggelar apel pasukan pengamanan 1 Desember di GOR Sanggeng, Manokwari, Senin (30/11/2020).(Foto: Humas Polda PB)
MANOKWARI,KLIKPAPUA.com—Kepolisian Daerah Papua Barat mengerahkan 2.738 personil untuk mengamankan wilayah Papua Barat menjelang 1 Desember 2020.
Ribuan personil tersebut tersebar di seluruh jajaran polres di Papua Barat. Kapolda Papua Barat melalui Kabid Humas Polda Papua Barat AKBP Adam Erwindi, Sik,MH mengatakan, bahwa kesiapan personil tersebut dalam menciptakan  kamtibmas yang kondusif di Papua Barat. “Bila ada yang melakukan hal-hal yg bertentangan dengan undang – undang akan ditindak tegas,” ujar Kabid Humas, Senin (30/11/2020) malam.
Lanjut Kabid Humas menegaskan, apabila ada kegiatan-kegiatan yang tidak sesuai aturan akan dibubarkan. “Apalagi di masa pandemi Covid-19 sekarang ini,” tegasnya. Bahkan bila ada unsur tindak pidana yang di temukan dalam aksi tersebut, akan diproses sesuai aturan hukum yang berlaku di wilayah NKRI.
Ia  mengimbau masyarakat agar bersama-sama menjaga wilayah Manokwari dan Papua Barat, agar tetap aman dan kondusif. “Jangan mau terprovokasi oleh hal -hal yang tidak bertanggung jawab,” ajak Kabid Humas. “Bila ada info-info yang mencurigakan yang akan mengganggu situasi kondusif di wilayah Papua Barat, agar di laporkan ke pihak kepolisian,” tambah Kabid Humas. (rls/kp1)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.