Polda Papua Barat Gelar Bhakti Religi Jelang Hari Bhayangkara ke-77

0

MANOKWARI,KLIKPAPUA.com–Jelang Hari Bhayangkara ke-77, Polda Papua Barat menggelar bhakti religi dengan memperbaiki Gereja Bethel, Gereja Pentakosta di Papua, Jemaat Kiarasi Sowi IV Manokwari.

Kegiatan ini dipimpin langsung oleh Kapolda Papua Barat, dan dihadiri Pangdam XVIII Kasuari, Ketua Bhayangkari Daerah Papua Barat, Kafasharkan Manokwari, Ketua Pengadilan Tinggi Agama, Wakil Ketua Sinode Klasis Manokwari, PJU Polda Papua Barat, serta tokoh agama.

Acara bhakti religi diawali secara virtual bersama Kapolri. Dalam sambutan virtulnya, Kapolri Jenderal Pol. Listyo Sigit Prabowo mengatakan beberapa bakti kepada masyarakat seperti pembagian bansos dan pembersihan tempat ibadah serta perbaikan dan pembangunan tempat air dibeberapa wilayah karena sumber air sulit terjangkau.

“Saya harapkan hal ini bisa memberikan manfaat bagi masyarakat dan mempererat kebersamaan antara Polri dan masyarakat. Berbagai kegiatan yang ada harapannya semakin mendekatkan rekan-rekan kepada masyarakat,”ujarnya.

“Dalam hari Bhayangkara Polri tentunya ingin berperan mendukung pemerintah pusat, dengan kegiatan hari ini, Polri bisa hadir dan merasakan kesulitan yang dihadapi masyarakat. Ini juga upaya Polri, untuk terus menjaga dan merawat keberagaman dari bangsa Indonesia, yang menjadi kekuatan besar dan modal kedepan, untuk mewujudkan program Indonesia Maju,” tambah Kapolri.

Usai vicon bersama Kapolri, Kapolda Papua Barat Irjen Pol. Daniel Tahi Monang Silitonga,S.H.,M.Si dalam arahannya menuturkan, menjelang Hari Bhayangkara ke-77 banyak kegiatan yang dilakukan, salah satunya yaitu bahkti religi dalam memperbaiki tempat ibadah.

“Bhakti religi dilakukan pembersihan dan perbaikan masjid, gereja, dan pura agar umat semangat beribadah. Saya hadir di gereja ini semoga ini membuat semangat baru untuk para jemaat”, tuturnya.

Dia juga mengajak sinergitas dari TNI untuk bersama-sama bergotong royong dalam memperbaiki tempat ibadah.

“Saya berencana bersama Pangdam, kita akan melaksanakan bersama perbaikan gereja anggota kita TNI dan Polri,”ucap Kapolda.

Wakil Ketua Klasis Manokwari
menyampaikan terimakasih atas kegiatan bakti religi yang dapat memperbaiki gereja untuk pelayanan yang lebih baik kepada umat.

“Saya berterima kasih atas perhatian yang diberikan Kapolda Papua Barat kepada umat di gereja ini. Tak hanya memperhatikan tempat ibadah, juga membantu anak putus sekolah,”ungkapnya.(rls)

 





Komentar Anda

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.