PLN UP3 Manokwari Imbau Masyarakat Antisipasi Cuaca Ekstrim

0
50
Antisipasi Cuaca Ekstrim

MANOKWARI,KLIKPAPUA.com— Menyikapi cuaca ekstrem yang masih berlangsung diakhir bulan November hingga memasuki bulan Desember 2021 saat ini, PLN UP3 Manokwari memberikan imbauan kepada masyarakat agar tetap waspada akibat cuaca ekstrem yang melanda wilayah kerjanya saat ini.

Manager PLN UP3 Manokwari, Roberth Rumsaur, mengimbau agar para pelanggan semua warga tetap waspada dan berhati-hati terhadap dampak yang dapat ditimbulkan seperti banjir, tanah longsor, banjir bandang, genangan, angin kencang, pohon tumbang dan jalan licin.

“Hujan deras dan angin kencang yang mengguyur di wilayah kerja kami mulai dari Manokwari, Prafi, Bintuni dan Wasior yang masih berlangsung sampai hari ini, menyebabkan gangguan di beberapa titik. Kami siapkan seluruh petugas PLN untuk melakukan pemulihan secepatnya dengan tetap memperhatikan aspek keselamatan,” ungkap Roberth Rumsaur.

Lanjutnya,Roberth Rumsaur menyampaikan pula beberapa imbauan kepada masyarakat sebagai berikut,

  1. Masyarakat mau merelakan pohon dirabas yang mendekati jaringan PLN yang berpotensi gangguan listrik saat hujan.
  2. Matikan listrik dari Miniature Circuit Breaker (MCB) (apabila ada genangan air).
  3. Jangan berteduh didekat intalasi kelistrikan seperti tiang listrik, gardu listrik, tiang PJU
  4. Naikkan alat elektronik ke tempat yang lebih aman. Pastikan peralatan listrik di rumah sudah bersih dan kering sebelum digunakan, karena ini juga berpotensi menyebabkan tersetrum
  5. Masyarakat diminta segera melaporkan ke PLN untuk penghentian Pasokan Tenaga Listrik apabila sudah terdapat Potensi Terkait Banjir yang datang untuk keselamatan masyarakat.

“Masyarakat tidak perlu khawatir atau panik, bisa langsung melaporkan potensi bahaya dan gangguan kelistrikan melalui Contact center PLN 123, media sosial PLN 123, dan aplikasi smartphone New PLN Mobile demi kemudahan layanan kapan saja di mana saja, kapan saja, semua sangat mudah,” ungkap Roberth.(rls/bm)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.