Pleno Rekapitulasi KPU Pegaf Berlangsung Lancar dan Aman, Yosak Saroi Apresiasi Semua Pihak

0
Pleno Rekapitulasi Penghitungan perolehan suara tingkat kabupaten Pegaf, 4-5 Maret 2024

MANOKWARI,KLIKPAPUA.com- Rapat pleno terbuka rekapitulasi hasil penghitungan perolehan suara tingkat kabupaten Pegunungan Arfak (Pegaf), diselenggarakan dua hari sejak 4-5 Maret 2024 berlangsung aman dan lancar.

Ketua KPU Pegaf, Yosak Saroi dalam keterangannya, Jumat (8/3/2024), menyampaikan apresiasinya kepada seluruh pihak yang telah bekerja keras dan berpartisipasi aktif dalam mensukseskan pleno rekapitulasi di wilayahnya.

“Saya memberikan apresiasi kepada TNI dan Polri dan juga Bawaslu yang mana kita sebagai mitra kerja sehingga kita bisa mitigasi semua permasalahan di tingkat bawah. Sehingga kita bisa selesaikan dengan baik, karena Pegaf itu karakteristik masyarakatnya beda dengan yang ada di Perkotaan. Tapi kami bisa bekerjasama,” terang Yosak.

Ketua KPU Pegaf, Yosak Saroi mengaku pihaknya mengalami keterlambatan untuk pleno ditingkat kabupaten.

“Karena kita di Pegaf, tahun ini mengupload seluruh dokumen C plano ke sirekap. Kita sudah selesaikan semua dan sampai dengan 4 Maret 2024 kita telah pleno. Puji Tuhan 10 Distrik semua berjalan dengan aman,” terangnya.

Dikatakan Yosak, walaupun Pegaf sejak awal telah disebut daerah rawan Pemilu. Namun hal itu terbantahkan ketika proses berjalan aman dan sukses. Hal itu atas kerjasama semua pihak termasuk masyarakat setempat.

Yosak menilai, suksesnya tahapan Pemilu juga tak luput dari peran penting Pemerintah Daerah Pegaf, sehingga memberikan kesadaran kepada masyarakat untuk menggunakan hak pilihnya. (dra)


Komentar Anda

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.