Pj Sekda Fonataba Pimpin Peringatan Hari Perhubungan Nasional di Kantor Gubernur PB

0

MANOKWARI,KLIKPAPUA.com– Dalam rangka memperingati Hari Perhubungan Nasional 2023, Pemerintah Papua Barat
mengelar upacara bendera di kantor gubernur Papua Barat, Senin (18/9/2023).

Memperingati Hari Perhubungan Nasional dengan mengambil tema melaju untuk transportasi dipimpin oleh Penjabat (Pj) Sekda Papua Barat.

Menteri Perhubungan RI, Budi Karya Sumadi dalam sambutannya yang dibacakan Pj Sekda Papua Barat, Yacop Fonataba mengatakan, bahwa Hari Perhubungan Nasional hal tentu menjadi momentum untuk terus bersama bergerak maju meningkatkan kinerja sektor transportasi untuk kepentingan masyarakat.

“Tentunya, terus berinovasi dan pembangunan Infrastruktur transportasi terus mendorong Indonesia menjadi negara maju, namun juga berimplikasi kuat bagi pembangunan yang berkelanjutan, ramah lingkungan, keselamatan dan pelayanan transportasi yang meningkat,” katanya.

Ia mengimbau kepada seluruh jajaran Kementerian Perhubungan selaku regulator sektor transportasi agar dapat bekerja sama, berkolaborasi dan bersinergi secara optimal dengan para operator, stakeholders dan mitra kerja serta pemerintah daerah.

“Tentu kerjasama sangat dibutuhkan untuk mendorong pemanfaatan secara optimal infrastruktur transportasi yang telah ada dan memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat,”tuturnya.

Pj Sekda Papua Barat mengatakan, kegiatan transportasi fokus utama pembukaan isolasi di Provinsi Papua Barat. “Kita utamakan, daerah daerah yang belum terjangkau dengan semangat transportasi. Kita utamakan di situ, tentu bapak Gubernur dalam menyikapi pembangunan Infrastruktur,”ujarnya.

Lanjut dia, terutama infrastruktur jalan utama alokasikan anggaran untuk pembangunan secara bertahap dari tahun ke tahun tetap di alokasikan anggaran untuk pembukaan ruas ruas jalan baru yang di wilayah Provinsi Papua Barat.

“Untuk menghubungkan daerah daerah yang belum terjangkau. Tujuan akhirnya bagaimana, membuka isolasi di situ supaya, bisa menjangkau masyarakat sehingga potensi yang ada situ bisa kita ekspos sebagai potensi daerah,” pungkasnya. (ar)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.