Pj Gubernur PB: Rp10M untuk Iven Nasional Terlalu Besar, Akan Kita Rasionalkan

0
134
Penjabat Gubernur Papua Barat, Paulus Waterpauw ketika ditemui di Mapolda, Rabu (25/5/2022).(Foto: Aufrida/klikpapua)
MANOKWARI,KLIKPAPUA.com— Penyelengaran Iven Women 20 dan Youth 20 (W20-Y20) yang menghadirkan empat delegasi Dubes dan 75 orang  tamu Nasional akan membutuhkan anggaran Rp10 Miliar.
Penjabat Gubernur Papua Barat, Paulus Waterpauw mengatakan bahwa anggaran yang disampaikan saat rapat sebesar Rp10 M lebih itu baru di reka-reka. Perlu dilakukan penghematan.
Menurutnya, anggaran yang disampaikan Ketua Panitia Lokal belum dikoreksi dan rasionalisasi. “Kita akan menghitung kembali, namun sebenarnya anggaran kegiatan tersebut sudah ingklut dengan pekerjaan dinas,” ungkapnya.
Sehingga dirinya tekankan kepada kepala-kepala dinas untuk manfaatkan anggaran yang dimiliki. “Inikan merupakan bagian daripada agenda, jadi ikutkan disitu,” kata Waterpauw saat ditemui wartawan usai melakukan silahturahmi bersama Kapolda dan jajarannya di Mapolda Papua Barat, Rabu (25/5/2022).
Dikatakan Waterpauw, jangan berpikir kegiatan iven nasional jadi berdiri sendiri. Hal iniyang menyebabkan daya serap anggaran Pemerintah Papua Barat lemah, padahal uangnya ada. “Ada  dananya pakai untuk kegiatan itu. Jangan minta lagi untuk gubernur tambahkan lagi, mau ambil dari mana, mau garuk kepala,” tandasnya. (aa)
SPACE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.