Kesiapan Panitia Lokal Sambut Iven W20 dan Y20 Sudah 75 Persen

0
177
Asisten II Bidang Ekonomi dan Pembangunan Setda Provinsi Papua Barat Melkias Werinnussa. (Foto: Aufrida/klikpapua)
MANOKWARI,KLIKPAPUA.com–Pemerintah Provinsi Papua Barat siap menyambut iven W20 dan Y20 yang dilaksanakan di Papua Barat, lebih tepatnya di Kabupaten Manokwari pada Juni mendatang.
Ketua Panitia Lokal yang juga Asisten II Setda Papua Barat Melkias Werinussa saat dikonfirmasi klikpapua.com, Rabu (25/5/2022) mengatakan, dari laporan semua seksi, kesiapan sudah 75 persen. “Semuanya sudah kita persiapkan dan  kemudian ada spot-spot yang akan dikunjungi, dan pameran, intinya kesiapan kami di Papua Barat sudah 75 persen,” ungkap Melkias.
Peserta iven tersebut akan dihadiri empat kedubes, dan tamu nasional sebanyak 75 orang. Ini merupakan rekomendasi dari panitia pusat. Kemudian 75 orang dari luar Papua Barat juga  saat ini sedang dalam proses penyiapan. “Anggaran sendiri kami panitia ancang-ancang  Rp5 M lebih, namun setelah kita rapat dan seksi-seksi memasukkan perencanaan biayanya akhirnya membengkak sampai Rp10M,” ungkapnya. Namun sudah dilaporkan kepada Penjabat Gubernur, dan meminta untuk dirasionalkan lagi.
Lebih lanjut Asisten II mengatakan akan dilaksanakan rapat kembali sesuai permintaan Gubernur untuk memastikan susunan run-down acaranya. “Sebelum hari H-nya itu beliau minta agar kita lakukan gladi resik tiga kali, mulai dari penjemputan hingga kepulangan delegasi,” ungkapnya.
Melkias berharap dukungan dari semua panitia, untuk bekerjasama sehingga iven ini bisa berjalan baik, juga dibutuhkan dukungan dari masyarakat di Papua Barat, terutama menjaga kebersihan Kota Manokwari, dan kebersihan spot-spot yang akan dikunjungi. “Kami sudah berkoordinasi dengan Bupati untuk meminta bantuannya dalam kebersihan Manokwari dan spot-spot.”
Dari hasil kunjungan di Papua Barat akan di bawa dalam rapat paripurna W20 akan dilaksanakan di Medan, sedangkan Y20 akan diparipurnakan di Malang. “Dari hasil paripurna tersebut akan di bawa pada kegiatan KTT G-20 di Bali,” pungkasnya.(aa)

 

SPACE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.