Beri Semangat ke Casis Bintara Polri, Pj Gubernur PB: Motivasi Terbesar Ada pada Diri Sendiri

0
188
Penjabat (Pj) Gubernur Papua Barat, Paulus Waterpauw usai melakukan pertemuan bersama Kapolda Papua Barat beserta jajaran, menyempatkan bertemu para Casis Bintara Polri yang sedang mengikuti tes. (Foto: Aufrida/klikpapua)
MANOKWARI,KLIKPAPUA.com—Penjabat (Pj) Gubernur Papua Barat, Paulus Waterpauw usai melakukan pertemuan bersama Kapolda Papua Barat beserta jajaran, menyempatkan bertemu para Casis Bintara Polri yang sedang mengikuti tes.
Kedatangan mantan Kapolda pertama di Polda Papua Barat ini disambut oleh casis Bintara Polri yang siap mendengarkan arahan Pj Gubernur Papua Barat Paulus Waterpauw di halaman Mapolda Papua Barat, Rabu (25/4/2022).
Pj Gubernur mengatakan, dalam  kehidupan jika kita mengatakan begini ‘Engkau dapat, bila engkau berpikir engkau dapat.’ “Paham yah artinya, jika mau menjadi sosok seorang polisi, maka adik-adik harus optimis,” pesan Waterpauw.
Menurutnya, motivasi terbesar itu ada dalam diri sendiri, orangtua, guru,  famili, handautolan. “Itu hanya membantu menyiapkan segala hal, tapi diri sendiri itu sangat utama,” kata Waterpauw saat memberikan semangat dan motivasi bagi siswa calon casis yang sedang mengikuti tes.
“Kita harus tetap optimis, kemudian siapkan kekuatan, kemampuan sekaligus secara optimal. Lihat teman-teman yang sudah duluan tahun kemarin sudah sukses kita lihat apa sih kelebihan dan kekuarangan saya. Itu yang harus dilengkapi,” sambungnya.
Waterpauw juga mengingatkan, pada saat prosesi berlangsung kemudian ada yang dinyatakan belum beruntung, maka harus menerima. “Saya mau kasih tahu bahwa kegagalan itu adalah  kemenangan yang tertunda, sehingga jangan kecil hati, putus asa, persiapkan diri lebih baik lagi,” tandasnya.
Usai memberikan arahan Pj Gubernur memperkenalkan dirinya kepada para siswa casis Bintara Polri. “Bapak dulu Kapolda di sini, pindah jadi Kapolda Papua, Kapolda  Sumatera Utara, lembali lagi jadi Kapolda Papua dan sekarang bapak dipercayakan menjadi Penjabat Gubernur Papua Barat,” pungkasnya. (aa)

 

SPACE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.