Pj Gubernur PB Ingin Pulau Mansinam Tempat Konseling Anak Jalanan dan ASN

0
Penjabat Gubernur (Pj) Papua Barat Paulus Waterpauw. (Foto: Aufrida/klikpapua)
MANOKWARI,KLIKPAPUA.com—Penjabat Gubernur (Pj) Papua Barat Paulus Waterpauw berencana menjadikan Pulau Mansinam sebagai tempat konseling bagi anak-anak jalanan dan ASN.
Ini disampaikan Pj Gubernur Papua Barat saat memimpin apel pagi di halaman kantor Gubernur Papua Barat, Senin (13/6/2022).
Nantinya, kata Pj Gubernur, Pemerintah Provinsi Papua Barat yang akan memfasilitasi dan mengajak mereka ke Pulau Mansinam. “Di sana nanti kita akan bina mereka, kita fasilitasi dan kita biayai mereka dengan maksud  menyiapkan mereka untuk menjadi anak-anak  yang baik,” ungkapnya.
“Mungkin  mereka  punya kompetensi. Untuk itu kita coba bimbing mereka. Tapi saat ini saya belum mendapat kejelasan tentang kompetensi anak-anak kita di jalanan. Kita akan coba konsultasi, kita ajak, kita tidak akan paksa, tapi kita mengajak,” sambungnya.
Lanjut Pj Gubernur mengatakan, ada mimpi besar dirinya dimana saat Natal dan Tahun Baru, ada koor besar yang dinyanyikan oleh  anak-anak jalanan dari Papua Barat dari Pulau Mansinam.
Khusus pegawai yang mengikuti konseling. Agar mereka bisa duduk di bawa salib untuk merenungkan kembali siapa mereka. “Daripada kita harus hormat bendera di sini, malah nanti ada yang pingsan lagi, sehingga kita akan menyuruh mereka juga untuk melakukan konseling di Pulau Mansinam,” ucapnya.
Menurutnya, ada cara sendiri untuk pegawai yang tidak disiplin dan ada upaya-upaya  untuk bisa menghadirkan ASN yang tidak disiplin. “Saya juga mendengar sistem absensi yang datang pagi, absen lalu pergi lagi, sampai jam pulang kembali lagi untuk melakukan absensi. Nanti kita akan coba lihat lagi, cek lagi, sebenarnya itu kan sudah tidak perlu kalau kita mau mentaati semua hal yang sudah berkaitan dengan sumpah dan janji kita di prasetya Korpri ini semua ada disebutkan di situ,” terangnya. (aa)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.