Pj Gubernur Papua Barat Ingatkan ASN, Amalkan Janji Panca Prasetya 

0
58
Penjabat (Pj) Gubernur Provinsi Papua Barat Paulus Waterpauw memimpin langsung apel pagi Senin (13/6/2022) di halaman upacara kantor Gubernur Papua Barat di Arfai. (Foto: Aufrida/klikpapua)
MANOKWARI,KLIKPAPUA.com— Penjabat (Pj) Gubernur Provinsi Papua Barat Paulus Waterpauw memimpin langsung apel pagi Senin (13/6/2022) di halaman upacara kantor Gubernur Papua Barat di Arfai. Apel pagi diawali dengan laporan masing-masing OPD soal kehadiran.
Dalam apel, Penjabat Gubernur Papua Barat Paulus Waterpauw meminta ASN mengamalkan janji panca prasetya Korpri. Ketika ingin mengabdikan  diri kepada Negara, bangsa dan masyarakat diawali dengan janji dan sumpah. “Semua itu bukan sekedar mengucapkannya, tapi kita harus mengamalkannya,” kata Pj Gubernur.
Sebelum mengurusi rakyat dengan segala persoalannya, khususnya di Papua dan Papua Barat, kata Waterpauw, harus benahi dulu penyelenggara Negara.
“Bicara pendidikan,  kesehatan, kesejahteraan, dan bicara berbagai kepentingan masyarakat, semuanya ada di penyelenggara Negara.  Sampai hari ini kita diberikan kepercayaan untuk mengolah  dan diberikan kewenangan-kewenangan, yang pertama dan kedua diberikan anggaran yang besar.”
“Rambu-rambu ini yang harus kita nyatakan sebagai anggota Korps Pegawai Negeri RI. Saya mau ingatkan adalah setia dan taat kepada NKRI berdasarkan Pancasila dan UUD 1945. Terakhir itu menegakkan kejujuran, keadilan dan disiplin, juga meningkatkan kesejahteraan dan profesionalisme,” sambungnya.
Lebih lanjut Waterpauw mengatakan, bahwa ASN  juga diberikan hak-hak, sehingga harus melihat kepentingan program-program, rencana-rencana kerja  yang berkaitan dengan upaya membangun kesejahteraan masyarakat. “Kita harus bertanggung jawab untuk itu,” ungkapnya.
Sehingga apa yang diharapkan Negara untuk mensejahterahkan masyarakat dan seluruh tumpah darah Indonesia bisa terjawab. “Ada  kejujuran, ada keadilan, ada disiplin, jadi terima kasih untuk saudara-saudara yang sudah hadir pada pagi hari ini,” pungkasnya.(aa)
SPACE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.