Pj Gubernur Papua Barat Dijadwalkan Tiba di Manokwari Esok, Bupati Hermus: Paulus Waterpauw Kebanggaan Orang Papua

0
107

MANOKWARI,KLIKPAPUA.com- Bupati Kabupaten Manokwari Hermus Indou diagendakan menjemput penjabat Gubernur Papua Barat Kombjen (Purn) Paulus Waterpauw, di Bandar Udara Rendani pukul 07.30 WIT, Kami (19/5/2022)

Bupati Hermus mengimbau kepada masyarakat di daerah ini untuk menjaga kamtibmas, serta menghormati keputusan pemerintah dan menerima siapapun penjabatnya dengan terbuka.

“Kita harus bersyukur bahwasannya Tuhan memberikan pengganti yaitu penjabat gubernur bapak Paulus Waterpauw. Dia bukan siapa-siapa, tapi dia anak Papua, dia orang Papua yang lahir besar dari tanah ini dan juga memiliki kecintaan terhadap Papua secara menyeluruh,” tuturnya, Rabu (18/5/2022).

Tidak hanya itu, lanjut Bupati Hermus, dia juga memiliki pengalaman sebagai aparat kepolisian meniti karir sampai bisa memiliki pangkat Komisaris besar Jenderal Polisi.
“Di Papua baru dia yang mencapai bintang tiga, ini baru dia, jadi pak Waterpauw ini kebanggaan orang Papua, jangan kita protes sana-sini, pemerintah lakukan segala sesuatu berdasarkan perundang-undangan. Jadi kita hormati siapa saja, dan kita mendukung apapun yang menjadi keputusan pemerintah,” ucap orang nomor satu di Manokwari.

Hermus mengutarakan, banyak penjabat yang bukan orang asli Arfak tetapi memiliki kecintaan terhadap Manokwari dan Papua Barat dan meninggalkan berbagai karya.
“Buktinya almarhum Gubernur Abraham Atururi, dan Almarhum Bupati Esau Sesa juga bukan orang Arfak dan keduanya telah meninggalkan banyak karya yang bisa kita nikmati bersama. Jadi jangan pernah menolak siapapun yang sudah diputuskan oleh pemerintah,” tandasnya. (dra)

SPACE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.