Peserta Debat Kandidat Pilkada Manokwari Dibatasi, KPU Terapkan Protokol Kesehatan

0
85
Ketua KPU Kabupaten Manokwari, Abdul Muin Salewe.
MANOKWARI,KLIKPAPUA.com—KPU Manokwari akan melaksakana debat kandidat Bupati dan Wakil Bupati Manokwari pada Minggu kedua November ini. KPU memastikan akan menetapkan protokol kesehatan ketat. Termasuk, membatasi peserta yang hadir. “Di dalam ruangan hanya 19 peserta,” ungkap Ketua KPU Manokwari, Abdul Muin Salewe, Senin (2/11/2020) di kantor KPU Manokwari.
Dari 19 orang itu, dirinci Muin, lima adalah anggota Komisioner KPU, Bawaslu dua orang, dua pasangan calon dan tim kampanye masing-masing 4 orang.
Selain itu, Muin menjelaskan, sesuai regulasi debat boleh dilakukan maksimal tiga kali, namun kondisi Covid-19, akan kembali dikoordinasi dengan paslon maupun panelis, apakah perlu dilakukan tiga kali ataukah hanya dua kali, untuk mendalaman. “Kami coba untuk tidak terlalu banyak mengumpulkan masa ataupun kita membuat  kegiatan dalam ruangan atau berkumpul terlalu sering,” tutur Muin.
Untuk itu, sekalipun secara regulasi menyatakan paling banyak tiga kali, namun dapat dilakukan hanya dua kali. “Seandainya ada hal-hal yang perlu mendapatkan pendalaman yang lebih atau pendalaman-pendalaman kami mungkin akan melaksanakan dua kali debat,”  ucap Muin.
Ditambahkan Muin, untuk lima panelis sudah di SK-kan dan siap untuk menyusun pertanyaan-pertanyaan dan materi dalam debat publik nanti,  KPU bersama panelis akan bersama-sama menentukan tema debat nanti. (aa)
Editor: BUSTAM

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.