Pesan Bupati Manokwari di Pengukuhan BPW-BPD Pangkep 2023-2028

0

MANOKWARI, KLIKPAPUA.com- Bupati Kabupaten Manokwari Hermus Indou dan wakil Bupati Manokwari Edi Budoyo menghadiri Pelantikan badan pengurus wilayah (BPW) dan Badan Pengurus Daerah (BPD) Kerukunan organisasi masyarakat pangkep (Kompak) Papua Barat periode 2023-2028 pada, Sabtu (11/3/2023) di gedung serbaguna Fasharkan TNI AL.

Hadir juga, Bupati Kabupaten Pangkep Muhammad Yusran Lalogau bersama jajaran, Ketua BPW KKSS Papua Barat Nurjaya, dan Forkopimda di daerah ini.

Bupati Manokwari Hermus Indou dalam sambutannya mengatakan, Kehidaran warga Pangkep di Manokwari turut berkontribusi terhadap pembangunan di tanah Papua.

Pembangunan membuktikan bahwa tidak ada satu daerah bahkan suku, agama dan ras yang berhasil membangun dirinya sendiri tanpa interaksi sosial.

“Keberadaan warga Pangkep di Manokwari merupakan wujud dari proses integrasi dan proses membangun ke Indonesiaan di tanah Papua,” kata Bupati Hermus.

Dikatakan Bupati, Pemkab Manokwari berupaya mewujudkan pemerintahan yang demokratis dan pembangunan parsitipatif di daerah ini. Dimana, pemerintahannya harus dibangun diatas pilar birokrasi dan pilar sosial. Organisasi Kompak adalah salah satu pilar sosial yang diharapkan dapat berperan terhadap pembangunan di daerah ini.

Bupati Hermus berpesan untuk menjadikan organisasi Pangkep sebagai wadah untuk mengakomodir kepentingan bagi warga Pangkep di Manokwari.

Syahruddin Makki, ketua BPW Kompak Papua Barat mengatakan, Tujuan hadirnya organisasi Pangkep untuk menggalang persatuan mayarakat Pangkep, meningkatkan kualitas dan rasa persaudaraan diantara warga sesama Pangkep, membantu masyarakat Pangkep yang membutuhkan pertolongan dan pelayanan sosial. Serta turut berperan aktif pembangunan. (dra)


Komentar Anda

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.