Perpanjangan Runway Bandara Rendani, Bupati Hermus: Masyarakat Telah Disiapkan Lahan

0
167
MANOKWARI,KLIKPAPUA.com–Bupati Manokwari Hermus Indou menyampaikan perpanjangan runway Bandara Rendani Manokwari  perlu dilakukan, agar cukup memadai untuk didarati oleh jenis pesawat berbadan lebar.
Pemkab Manokwari menurut Hermus, akan sangat mendukung rencana tersebut. Hal ini di sampaikan Bupati Manokwari Hermus Indou saat ditemui wartawan usai pencanangan vaksinasi tahap II di aula Arfak Polda Papua Barat, Rabu (3/3/2021).
Hermus menyampaikan dimana masyarakat yang terdampak dari perpanjangan runway bandara nanti, telah disiapkan lahan untuk di relokasikan. Hermus berharap masyarakat yang berada di sekitar kawasan bandara memahami kebijakan ini. “Dan saya kira pemerintah pusat, maupun pemerintah provinsi ataupun pemerintah kabupaten telah berupaya untuk menyiapkan lahan bagi relokasi penduduk yang berada di sekitar bandara dan segera akan kita lakukan. Apapun resikonya pemerintah siap untuk bertanggung jawab, ” tegas Hermus.
Dia menambahkan Pemerintah Kabupaten Manokwari sangat mendukung kebijakan pembangunan ini, namun diharapkan juga pembangunan Bandara Manokwari memiliki konektivitas bentuk infrastruktur yang dibangun di sekitar bandara. “Bangunan  itu harus memiliki konektivitas dengan semua infrastruktur yang nanti akan kita bangun di Kabupaten Manokwari,” tuturnya.
Selain itu juga kata Hermus, dirinya sudah memanggil OPD terkait untuk melakukan rapat guna memastikan upaya yang telah dilakukan, dan sebelum dilakukan segera intensifkan upaya relokasi masyarakat dari bandara, supaya kebijakan itu bisa berjalan. “Selain itu juga kami sedang menyusun rencana induk pembangunan Kabupaten Manokwari sebagai ibukota provinsi, termasuk pembangunan dan infrastruktur secara menyeluruh,” tuntasnya.(aa)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.