Perdasi Pemilihan Anggota MRPB Menunggu Nomor Registrasi di Kemendagri  

0
41
Kepala Badan Kesbangpol Papua Barat, Dr Baesara Wael. (Foto: Aufrida/klikpapua)
MANOKWARI,KLIKPAPUA.com— Perdasi Pemilihan Anggota Majelis Rakyat Papua Barat (MRPB) tinggal menunggu nomor registrasi dari Kemendagri.
“Perdasi sementara berada di Mendagri, memang waktu itu ada sedikit penyesuaian,” ujar Kepala Badan Kesbangpol Papua Barat, Dr Baesara Wael saat ditemui usai mengikuti apel di halaman kantor Gubernur Papua Barat, Senin (13/6/2022).
Menurutnya, setelah melalui proses penyesuaian,  mendapat nomor registrasi dan kembali ditempatkan di dalam lembaran daerah, selanjutnya baru dilakukan proses penjaringan anggota MRPB.
“Memang saat ini kita sudah terkejar oleh waktu dan paling tidak bulan Juli kita sudah harus masuk pada tahapan untuk penjaringan untuk pemilihan anggota MRPB,” ungkapnya.
Saat ditanya apakah dipastikan proses tetap berjalan dan tidak ada perpanjangan, Baesarah menyampaikan, saat ini proses akan tetap dilaksanakan. Dan sesuai petunjuk gubernur juga demikian.
“Untuk proses mekanismenya kita tunggu Perdasinya saja, kalau Perdasinya sudah turun maka perangkat-perangkat lainnya sudah kita siapkan, tapikan tidak bisa kita munculkan sebelum ada Perdasi, karena Perdasi merupakan dasarnya,” terangnya.
Ditambahkan, sebagai penyelenggara pihaknya telah siap melaksanakan mekanisme pemilihan, nantinya untuk unsur adat dan perempuan prosesnya kembali ke kabupaten/kota, sehingga diharapkan pada saat Raker Bupati/Walikota nantinya akan disampaikan. “Kepada Bupati/Walikota untuk menyiapkan anggarannya karena Otsus ini sudah langsung turun ke masing-masing kabupaten/kota, sedangkan untuk provinsi unsur Agama yang dilakukan di provinsi nantinya,” pungkasnya. (aa)
SPACE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.