Pengurus DMI Manokwari Dikukuhkan, Ini Harapan Bupati Hermus

0
93
MANOKWARI,KLIKPAPUA.com—Pengurus Pimpinan Daerah Dewan Masjid Indonesia (DMI) Kabupaten Manokwari masa bhakti 2019-2024 resmi dikukuhkan, Sabtu (27/11/2021).
Pengukuhan yang yang dilakukan oleh Ketua Pimpinan Wilayah DMI Papua Barat, Mohamad Lakotani berlangsung di aula Al-Fatih, Sekretariat MUI Papua Barat, sekira pukul 10.30 WIT.
Bupati Manokwari Hermus Indou berharap DMI Manokwari mampu berkolaborasi bersama pemerintah daerah dalam rangka mensukseskan seluruh program pembangunan dan kesejahteraan kemasyarakat.
Bahkan diakuinya, segenap pengurus DMI harus hadir di tengah ummat. Sebab Indonesia adalah bangsa yang religius dan mengakui adanya Tuhan dengan keberagaman suku dan budaya yang hidup saling berdampingan.
“Dan saya kira basisnya adalah di masjid dan apa yang dilakukan hari ini adalah patut diapresiasi. Dan Islam sendiri harus diakui sebagai ummat yang beragama merupakan kekayaan Allah yang harus dijalankan dengan penuh tanggungjawab,” kata Hermus.
Dikatakan, ketika ingin membangun pemerintahan yang kuat tak cukup hanya kekuatan dibiroksrasi dan partai politik saja, namun perlu didukung sinegitas kekompakan organisasi-organisasi kemasyarakatan.
Oleh karenanya, kata dia, keberadaan pemerintahan sangat membutuhkan peran dari semua ummat beragama tanpa terkecuali.  “Karena itu saya berpesan DMI menjadi wadah yang mampu mempersatukan khususnya, ummat islam dan juga umumnya mampu memperluas persatuan dan kesatuan diantara ummat beragama lainnya,” pinta Hermus.
“Mari kita jadikan Masjid sebagai tempat pembinaan ummat dan mari wujudkan Manokwari sebagai daerah yang kondusif serta sebagai rumah kita bersama,” tambah Hermus.
Ketua Umum DMI Manokwari Masa Bhakti 2019-2024, Ustadz Zainal Hasanudin, Sekretaris, H. Dauzan Kustanto dan Bendahara, Dedhi Irmawan.
Turut hadir dalam kegiatan ini, Ketua Majelis Muktasyar DMI Papua Barat KH. Ahmad Nausrau, Sekretaris DMI Papua Barat, Imam Muslih, Wakil Ketua DMI Papua Barat, DR Mulyadi Djaya, Ketua MUI Manokwari, H. Baharuddin Sabola dan Dandim 1801 Manokwari. (red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.