Pendaftar Vaksin dari 12 Kabupaten/1 Kota di Papua Barat Ada 10.224 Nakes

0
91
MANOKWARI, KLIKPAPUA.com– Tenaga kesehatan yang sudah mendaftar dari 12 kabupaten dan 1 kota ada 10.224 orang. Nakes ini berasal dari TNI, POLRI, Sipil,  maupun swasta. “Jadi tidak terbatas pada tenaga kesehatan pemerintah, tapi swasta juga,” tutur Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Papua Barat, Otto Parorongan saat ditemui wartawan,  Sabtu (23/1/2021) saat penjemputan Vaksin di Bandara Rendani.
Semenjak  launcing vaksinasi dan 14 orang yang divaksin hingga saat ini belum  ada keluhan. “Misalnya saya hingga  saat ini belum ada keluhan. Usai vaksinasi saya aktifitas kerja seperti biasa tanpa ada keluhan. Vaksin kedua bagi 14 orang akan dilakukan lagi pada 28 Januari 2020,” ujarnya.
Lanjut Otto mengatakan, vaksin yang diberikan akan membentuk anti body, untuk menangkal sistem perlindungan tubuh  terhadap virus Covid-19 yang masuk dalam tubuh. “Tidak menutup kemungkinan kita yang sudah di vaksin harus tetap memperhatikan protokol kesehatan dengan selalu menggunakan masker,  cuci tangan, dan jaga jarak, ” ucapnya.
Sementara ditempat  yang sama, Direktur Rumah Sakit dr Arnold Tiniap mengatakan bahwa vaksin Covid-19 bukan satu-satunya obat, vaksin ini hanya melemahkan birus dan menambah kekebalan tubuh, sehingga tidak bisa abaikan protokol  kesehatan, dan protokol kesehatan merupakan yang utama. “Virus ini masih ada di antara kita dan sangat mengancam. Tetap pakai masker, cuci tangan dan jaga jarak di tempat umum, itu yang tetap harus di utamakan, ” tutur dr Arnold.(aa)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.