Pemprov Papua Barat Salurkan 300 Paket Bansos bagi Pekerja Sektor Pariwisata

0
67
Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Provinsi Papua Barat, Yusak Wabia. (Foto: Ist)
MANOKWARI,KLIKPAPUA.com– 300 lebih pekerja sektor pariwisata di Kabupaten Manokwari,  Raja Ampat,  Teluk Wondama,  dan Tambrauw akan menerima Bantuan Sosial (Bansos) yang bersumber dari Pemerintah Provinsi Papua Barat, yang terdiri dari peralatan dapur serta bahan pokok kepada sejumlah pekerja pariwisata yang terkena dampak pandemi Covid-19.
Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Provinsi Papua Barat, Yusak Wabia melalui telepon selulernya,  Kamis (17/12/2020 ) mengatakan,  Pemerintah Provinsi Papua Barat telah mengalokasikan bantuan bagi pekerja sektor pariwisata yang terkena dampak pandemi, dan bantuan tersebut akan diberikan kepada para pekerja yang telah terdaftar di provinsi, karena arahan langsung Gubernur agar pekerja sektor pariwisata juga mendapatkan perhatian pemerintah.
Anggaran bantuan sosial yang telah ditetapkan mencapai Rp 1 miliar. Penyaluran bansos diserahkan secara simbolis di Manokwari dan Raja Ampat oleh Gubernur Papua Barat.
Diharapkan bansos mampu meringankan beban hidup pekerja sektor pariwisata yang terkena dampak pandemi. Sehingga pekerja sektor pariwisata tetap mampu  bertahan hidup dengan kondisi pandemi. “Banyak pekerja yang terdampak selama pandemi karena tidak ada pengunjung masuk,” ungkapnya.
Lanjut Yusak, bantuan yang diberikan belum sepenuhnya menjangkau pekerja sektor pariwisata di Papua Barat. Namun bagi dia,  setidaknya ada perhatian dan kepedulian pemerintah Provinsi kepada pekerja sektor pariwisata.
Ia berharap adanya penambahan anggaran sehingga jumlah penerima bantuan dapat ditambah. Sehingga makin banyak pekerja sektor pariwisata yang terbantu di tengah kondisi pandemi saat ini.“Bagi yang belum mendapat bantuan kami minta maaf karena belum bisa menjangkau ke seluruh  wilayah Papua Barat, ” pungkasnya. (aa)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.