Pemprov Papua Barat Dukung Penuh Sail Teluk Cenderawasi 2023

0
Asisten II Setda Provinsi Papua Barat Bidang Perekonomian dan Pembangunan Melkias Werinussa. (Foto: Aufrida/klikpapua)
MANOKWARI,KLIKPAPUA.com— Pemerintah Provinsi Papua Barat mendukung penuh pelaksanaan event nasional Sail Teluk Cenderawasi (STC) yang akan melibatkan dua provinsi dan 9 kabupaten yang akan dilaksanakan tahun 2023 mendatang.
Asisten II Setda Provinsi Papua Barat Bidang Perekonomian dan Pembangunan Melkias Werinussa mengatakan, kegiatan STC sementara ini dihundel oleh Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Provinsi Papua Barat, dan sampai saat ini masih terus dilakukan koordinasi dengan Pemerintah Pusat maupun Pemerintah Papua.
“Pemerintah Provinsi Papua Barat  masih menunggu regulasi untuk kegiatan STC ini, tentunya ini akan menjadi dasar hukum untuk melaksanakan kegiatan-kegiatan selanjutnya, termasuk nanti masalah pembiayaan, sehingga harus ada surat keputusan dari presiden,” ungkapnya.
Sambil menunggu SK Presiden dikeluarkan, telah dilaksanakan dua kali pertemuan. Pertemuan pertama dilakukan bersama Pemerintah Provinsi Papua dan Bappenas di Biak dan pertemuan kedua di Pemprov Papua Barat.
Lebih lanjut Melkias Werinussa menyampaikan untuk Provinsi Papua Barat tiga kabupaten yang akan mengikuti Sail Teluk Cenderawasih yakni Kabupaten Manokwari, Kabupaten Manokwari Selatan dan Kabupaten Teluk Wondama. Dan respon tiga bupati cukup baik.  “Kami berharap tiga kabupaten yang ada di Provinsi Papua Barat lebih bekerja aktif dalam menyongsong Sail Teluk Cenderawasih,” harapnya.
Sementara enam kabupaten di Provinsi Papua yakni Biak Numfor, Kepulauan Yapen, Waropen, Nabire, Supiori dan Mamberamo Raya.  Sebelumnya Kepala Staf Presiden (KSP), Moeldoko mengatakan, pelaksanaan Sail Teluk Cenderawasih akan berdampak secara ekonomi bagi warga lokal di Papua dan Papua Barat.(aa)

Komentar Anda

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.