Pemprov Akan Segera Lantik Kepsek SMA/SMK se Papua Barat

0
89
Kepala Bidang Tenaga Pendidikan dan Penyelenggaraan Tugas Pembantuan Dinas Pendidikan Provinsi Papua Barat Sudjanti Kamat. (Foto: Aufrida/klikpapua)
MANOKWARI,KLIKPAPUA.com– Kepala Bidang Tenaga Pendidikan dan Penyelenggaraan  Tugas Pembantuan Dinas Pendidikan Provinsi Papua Barat, Sudjanti Kamat, menyampaikan dalam waktu dekat akan melakukan pelantikan kepala sekolah tingkat SMA/SMK se Papua Barat.
“Tiga Minggu mendatang akan dilakukan pelantikan kepala-kepala sekolah yang sudah purna tugas, meninggal dan yang sudah minta pensiun karena sakit-sakitan,” kata Sudjanti Kamat saat ditemui di ruang kerjanya, Rabu (11/11/2020).
Pelantikkan ini, menurut dia, sangat penting, karena berkaitan dengan Dapodik (Data Pokok Pendidikan). Sedangkan untuk data kepala sekolah yang akan dilantik sementara ini masih di data. Dan mereka adalah yang sudah memenuhi syarat, test kepala sekolah dan didiklatkan untuk menjadi seorang manager real memimpin sekolah.
“Kalau kepala sekolah tidak memiliki kompetensi untuk persyaratan itu, akan ada dua hal yang terjadi yakni tidak diberikan dana BOS dan guru-guru sertifikasi di sekolah tersebut tidak dibayarkan, jadi betul-betul kepala sekolah  harus memenuhi persyaratan,” ungkapnya.
Selain itu, kepala sekolah yang sudah dua periode juga akan diroling dan diganti. “Untuk kepala sekolah yang di pedalaman mereka juga ikut Diklat dan ikut penguatan karena peraturan itu sudah ada maka akan di sesuaikan juga, sementara untuk pedalaman ada yang memenuhi syarat ada juga yang tidak memenuhi syarat,” ucapnya.
Ditambahkan, nanti akan dilihat sesuai kriteria yang sesuai untuk ditempatkan di daerah pedalamam, pinggiran maupun kota nantinya, yang disesuaikan dengan kebutuhan.(aa)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.