Pemkab Manokwari Segera Ambil Langkah Sikapi Permasalahan Covid-19

0
Sekda Manokwari Aljabar Makatita. (Foto: Aufrida/klikpapua)
MANOKWARI,KLIKPAPUA.COM– Pemerintah Kabupaten Manokwari akan segera menggelar rapat untuk memastikan langkah apa yang akan diambil terkait Covid-19 (Virus Corona).
Pernyataan ini disampaikan Sekda Manokwari Aljabar Makatita saat ditemui wartawan usai apel pagi di halaman kantor Bupati, Senin (16/3/2020). “Besok tim kita akan menggelar rapat, untuk mengambil langkah apa yang pemerintah akan sampaikan kepada masyarakat terkait virus corona ini,” ujar Sekda.
Langkah yang kemungkinan akan ambil, akan mengimbau  kepada pihak hotel, pertokoan, mal dan sebagainya, agar bisa menyiapkan cairan septick  bagi pengunjung. “Tidak ada alasan susah atau habis, karena pesawat ada setiap hari, intinya ada niat apa tidak,” tegas Aljabar.
Dalam waktu dekat tim akan turun ke apotik-apotik untuk mengecek sejauh mana persediaan  masker yang ada diapotik. “Ada tidak stok masker pada mereka, kemudian bagaimana cara distribusinya, apakah setiap orang bisa datang beli 10 pak atau sebagainya. Semua itu harus diatur baik agar bisa mencegah seminimal mungkin barang  itu tidak sampai di Kabupaten Manokwari,” ungkap Sekda.
Jika sampai mendapat ada apotik yang melakukan penimbunan, maka pasti akan diberikan sanksi. “Apakah kita akan suruh tutup satu minggu. Dua bulan,  atau kita peringatkan dia pertama  dan lain sebagainya, nanti kita akan lihat,” tuturnya.
Saat ditanya wartawan apakah dari pihak pemerintah akan mengeluarkan imbauan untuk setiap toko maupun hotel untuk menyedikan alat pengukur suhu tubuh, Sekda mengatakan hal ini juga termasuk imbauan yang akan disampaikan.
“Bagaimana dengan alat itu apakah  bisa didapat secara  umum, atau kita  kita harus komunikasihkan dengan instansi teknis dalam hal ini dinas kesehatan,” pungkasnya. (aa/bm)
Editor: BUSTAM

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.