Pemkab Manokwari Hibahkan Dana Rp 16,5 miliar untuk Keamanan Pilkada 2024

0
Penandatanganan Naskah Perjanjian Hibah Daerah (NPHD) Pengamanan Pilkada 2024 dilakukan pada Jumat (15/3/2024) di sasana karya Kantor Bupati Manokwari. (Foto: Elyas/klikpapua)

MANOKWARI,KLIKPAPUA.com- Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Manokwari berkomitmen untuk menjaga keamanan dan kelancaran pelaksanaan Pemilihan kepala daerah (Pilkada) 2024. Hal ini dibuktikan dengan hibah dana senilai Rp16,5 miliar yang dialokasikan untuk pengamanan Pilkada.

Penandatanganan Naskah Perjanjian Hibah Daerah (NPHD) dilakukan pada Jumat (15/3/2024) di sasana karya Kantor Bupati Manokwari. Acara ini dihadiri oleh Bupati Manokwari, Kapolresta Manokwari, Dandim Manokwari, Kafasharka TNI AL, Ketua Pangadilan Negeri Manowari, Kepala Kejaksaan Negeri Manokwari, ketua KPU Manokwari dan Ketua DPRD Manokwari.

Bupati Manokwari dalam sambutannya mengtakan,  hibah dana ini merupakan bentuk komitmen Pemkab Manokwari untuk mendukung terciptanya Pilkada pada November mendatang yang aman, damai, dan kondusif.

Penandatanganan NPHD ini merupakan langkah penting dalam persiapan pengamanan Pilkada 2024 di Manokwari. Diharapkan dengan sinergi antara Pemkab Manokwari, Polri, TNI, dan seluruh elemen masyarakat, Pilkada 2024 di Manokwari dapat berjalan dengan aman, damai, dan kondusif.

“Jumlah besaran NPHD memang bervariasi, kita sesuaikan dengan beban tugas masing-masing institusi,” kata bupati.

Kapolresta Manokwari, Dandim Manokwari, dan Kafasharka TNI AL yang mewakili penerima hibah dana menyampaikan terima kasih kepada Pemkab Manokwari atas dukungannya dalam pengamanan Pilkada 2024.

“Dana hibah ini akan kami gunakan sebaik-baiknya untuk menunjang tugas pengamanan Pilkada. Kami berkomitmen untuk menjaga keamanan dan kelancaran Pilkada 2024 di wilayah Manokwari,” tegas Kapolresta Manokwari.

Ditambahkan, Jaka Mulyanta, Kepala Kesbangpol Manokwari kepada wartawan mengungkap, besaran anggaran hibah kepada masing-masing pihak keamanan berbeda sesuai tanggungjawab pengamanan Pilkada mendatang.

Polresta Manokwari menerima Rp15 miliar, Kodim 1801/Manokwari Rp1 miliar dan Fasharkan TNI-Al Rp 500 juta.

“pencairan setelah sidang APBD 2024, yang pasti sebelum Agustus anggaran sudah cair secara bertahap,” katanya. (dra)


Komentar Anda

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.