Pemkab Manokwari Cairkan Rp1,320 Miliar Bantuan Insentif Pemuka Agama

0
84
Kepala Kesbangpol Manokwari Jaka Mulyata. (Foto: Elyas/klikpapua)
MANOKWARI,KLIKPAPUA.com–Pemerintah Kabupaten Manokwari melalui Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kabupaten Manokwari, mencairkan insentif untuk pemuka Agama sebesar Rp1,320 miliar.
Kepala Kesbangpol Manokwari Jaka Mulyata mengatakan, pencaira anggaran ini baru untuk tiga pemuka agama yakni Islam, Hindu dan Budha. Sementara untuk pemuka Agama Kristen akan dicairkan sebelum Natal tahun ini.
“Kegiatan ini untuk sementara kita cairkan untuk 284 orang pemuka agama, yang terdiri dari Muslim 271 orang, Hindu 8 orang dan Budha 5 orang. Untuk Nasrani sesuai petunjuk bapak bupati akan dicairkan sebelum Natal,” terangnya kepada klikpapua.com, Rabu (27/4/2022) di Sasana Karya Kantor Bupati Manokwari.
Jaka menyebut, total pencairan anggaran imsentif bagi tiga pemuka agama itu sekitar Rp 1,320 miliar, yang akan di transfer ke masing-masing pemuka agama yang terdiri dari Imam masjid, marbot masjid, dan pemuka agama Hindu dan Budha. Masing-masing akan menerima insentif sebesar Rp5 juta.
“Karena ada perubahan jadi ada sekitar Rp 1,320 miliar, untuk nasrani nilainya akan sama, tapi untuk jumlahnya berbeda. Untuk nasrani sementara masih menginput dominasi gereja di Manokwari. Sementara data imam dan pengurus Masjid dari takmir masing-masing masjid,” tandasnya. (dra)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.