Pemkab Manokwari Butuh Dukungan Seluruh Lembaga Sosial Keagamaan

0
53
Bupati Manokwari Hermus Indou saat mengikuti ibadah perayaan Paskah BKAG Manokwari, Sabtu (4/4/2021).
MANOKWARI,KLIKPAPUA.com–Kehadiran lembaga sosial keagamaan dalam menopang program pembangunan, khususnya dalam bidang keagamaan sangat dibutuhkan oleh Pemerintah Kabupaten Manokwari dalam kepemimpinan Bupati dan Wakil Bupati Manokwari, Hermus-Budoyo.
“Tentu Pemkab Manokwari memberikan apresiasi, penghargaan dan penghormatan kepada BKAG Manokwari dan semua hamba Tuhan yang sudah bergabung  di BKAG maupun semua organisasi gereja di Manokwari yang masih setia ada dalam mendukung pemerintahan,” kata Bupati Hermus Indou, Sabtu (3/4/2021) pada ibadah perayaan Paskah BKAG Manokwari.
Ia menyebut, semua lembaga sosial Keagamaan Kabupaten Manokwari baik BKAG, Asosiasi Pendeta Indonesia (API), PGGP adalah mitra penting pemerintah daerah untuk menopang penyelenggaraan pemerintahan di Kabupaten Manokwari. Juga organisasi lembaga keagamaan lainnya baik Muslim, Hindu dan Budha yang ada di Manokwari.
“Prinsip tata kelola pemerintahan kita good government yang tentunya melibatkan semua stakeholder dalam posisi yang sama. Pemerintah dengan segala keterbatasan, tentu sangat membutuhkan sinergitas dari semua stakeholder termasuk BKAG, dalam memberikan kesejahteraan masyarakat Manokwari,” tuturnya.
Untuk itu eksistensi BKAG, API dan lembaga sosial kelembagaan lainnya, Pemkab Manokwari menaruh perhatian serius untuk memberikan penguatan agar lembaga tersebut benar-benar dapat meningkatkan peran aktif dan fungsinya dalam membantu pemerintah dalam melaksanakan pembinaan kepada masyarakat di wilayah ini secara baik.
“Tentu pendelegasian tugas dan wewenang pem kepada stakeholder menjadi penting supaya tugas pemerintah tidak menjadi berat, tetapi ringan untuk dikerjakan. Pemerintahan HEBO memungkinkan untuk semua stakeholder harus menjadi bagian dalam penyelenggaraan pemerintahan,” tandasnya.(aa/*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.