Pemkab Manokwari Beri Kado 16 Unit Komputer di Milad ke-16 STIKIP Muhamamdiyah

0

MANOKWARI, KLIKPAPUA.com- Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Manokwari memberikan kado istimewa berupa 16 unit komputer untuk Milad ke-16 STIKIP Muhammadiyah Manokwari, Rabu (17/5/2023).

Kado tersebut diserahkan oleh Asisten II Setda Manokwari Harjanto Ombesappu mewakili Bupati Kaupaten Manokwari Hermus Indou kepada kepala STIKIP Muhammadiyah Manokwari, Hawa Hasan di acara Milad ke-16 di Kampus STIKIP Muhammadiyah Manokwari.

Hawa melaporkan, di Milad ke-16 ini dimeriahkan sejumlah kegiatan lomba diantaranya pertandingan volly, tari kreasi, promosi kampus, lomba membuat taman, paduan suara, lomba master off ceremony, dan pidato.

Hawa juga mengatakan, STIKIP Muhammadiyah Manokwari sudah terakreditasi sangat baik pada 5 program studi yang dimilikinya. Dan memiliki mahasiswa sebanyak 1.446 orang tercatat di lembaga layananan pendidikan (LLDIKTI) Wilayah XIV Papua dan Papua Barat.

Harjanto, saat membacakan sambutan bupati mengatakan, STKIP Muhammadiyah Manokwari sebagai lembaga pendidikan tinggi keguruan memegang peran kunci. oleh karena itu, menjadi kewajiban bagi lembaga ini untuk memperbaiki diri serta membenahi semua aspek untuk menciptakan guru yang berkualitas.

“Seiring dengan semakin dibutuhkannya profesi guru, khususnya di tanah Papua kabupaten Manokwari. Apakah lembaga ini memiliki standar yang ketat tentang siapa yang layak kita didik untuk menjadi calon guru yang ideal? menurut saya sudah saatnya STKIP Muhammadiyah Manokwari meniru lembaga perguruan tinggi lain yang dikenal memiliki standar pendidikan dan pengajaran yang memiliki kualitas sangat bagus,” ucapnya.

Dikatakan, STKIP Muhammadiyah Manokwari, yang sedang mendidik calon guru untuk satuan pendidikan dasar dan menengah memiliki peran dan tanggung jawab yang besar untuk membangun karakter bangsa demi menciptakan generasi muda yang unggul.

“Jika STKIP Muhammadiyah Manokwari berhasil mencetak guru yang profesional, maka saya percaya kita akan mampu mengubah masa depan Papua Barat dan lebih khusus kabupaten Manokwari ke arah yang lebih baik,” tutupnya. (dra)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.