Pemkab Manokwari Berangkatkan 25 Jamaah Umroh 1445 Hijriah

0

MANOKWARI, KLIKPAPUA.com- Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Manokwari memberangkatkan sebanyak 25 orang untuk mengikuti ibadah umroh di Arab Saudi tahun ini 1445 hijriah.

Keberangkatan para jamaah asal Manokwari itu, ditandai dengan pelepasan jamaah umroh oleh Bupati Kabupaten Manokwari Hermus Indou pada, Jumat (27/10/2023) di Sasana Karya Kantor Bupati Manokwari.

Bupati menyerahkan bendera pataka umroh kepada Ketua Tim Dandim Manokwari. Serta mengalungkan syal dan pin.

Bupati Hermus dalam sambutannya mengatakan, Manokwari sebagai pusat peradaban dan religi di tanah Papua memberikan kesempatan kepada umat muslim di daerah ini dalam mendekatkan diri kepada Tuhan Yang Maha Esa.

Pergi beribadah di tanah suci merupakan suatu keberkahan dan kerinduan setiap Muslim, namun tahun ini hanya 25 orang. Sehingga, yang terpilih ini dapat menggunakan kesempatan ini untuk beribadah dengan sungguh-sungguh.

“Kesempatan ini semoga dapat memperbaiki karakter, membangun kualitas diri semakin baik, berbagi kasih kepada sesama,” tutur Bupati Hermus.

Bupati Hermus, berpesan melaksanakan ibadah umroh dengan baik, menjaga kesehatan, keselamatan, taat terhadap aturan, petunjuk, tata tertib yang berlaku.

“Selamat sampai ke tanah suci dan kembali dengan lengkap di Manokwari dan Selamat kepada seluruh jamaah umroh, kiranya Tuhan memberkati,” tuturnya.

Para jamaah umroh akan diberangkatkan pada Senin (30/10/2023) ke Jakarta, dan pada Rabu (31/10/2023) untuk melakukan Manasik.

Pantauan klikpapua, setidaknya ada tiga kepala distrik yang turut berangkat umrah diantaranya kepala Distrik Warmare, Prafi dan Kepala Distrik Sidey. (dra)





Komentar Anda

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.