Pemkab Manokwari Apresiasi GPI Jalan Suci yang Hadirkan Gereja Megah

0
122
MANOKWARI,KLIKPAPUA.com–Pemerintah Kabupaten Manokwari memberikan apresiasi kepada pengurus daerah dan pengurus GPI Jalan Suci Jemaat Yerusalem yang telah membangun dan menghadirkan satu gereja megah di tengah Kota Manokwari.
Hal ini sejalan dengan Pemerintah Kabupaten Manokwari dalam membangun dan menjadikan Manokwari sebagai pusat peradaban di tanah Papua, juga ibukota Provinsi Papua Barat yang religius, berbudaya, berdaya saing, mandiri dan sejahtera di tanah Papua. “Dimana pembangunan Manokwari sebagai ibukota provinsi, tetapi juga pusat peradaban terlebih khusus untuk kota injil, harus menunjukkan eksistensinya yang jelas,” kata Bupati Manokwari, Hermus Indou saat menghadiri peresmian gedung Gereja dan Pastori GPI Jalan Suci di Biryosi Manokwari, Sabtu (27/3/2021).
Dikatakan Bupati, bahwa kemegahan kota ini tentu tidak ditunjukkan lewat infrastruktur dasar, juga infrastruktur ekonomi, tetapi yang paling terpenting adalah bagaimana infrastruktur sosial di bidang keagamaan, khususnya gereja harus bisa menunjukkan eksistensinya di kota peradaban ini. “Kita bahu-membahu, lalu bisa menghadirkan gereja-gereja yang luar biasa di kota peradaban ini, ini bukan sesuatu kebetulan yang terus kita lakukan, tetapi ini adalah sebuah penghormatan kepada Tuhan Yang Maha Kuasa yang besar, bahwa dia besar,” jelas Hermus.
Menurut Hermus, apa yang dilakukan Jemaat Yerusalem Gereja GPI Jalan Suci ini membuktikan bahwa iman sangat besar kepada Tuhan dan kasih.  “Perbuatan itu besar kepada Tuhan. Beriman tetapi kalau tidur-tidur mukjizat Tuhan juga tidak datang, saya percaya karena iman yang sungguh juga ditopang oleh perbuatan dan kasih yang sungguh, maka apa yang dilakukan jemaat ini sangat diacungkan jempol,” puji Hermus.
Hermus menambahkan, dalam pembangunan gedung gereja ini pemerintah belum berbuat banyak untuk memenuhi harapan dari seluruh jemaat Yerusalem, tetapi dirinya percaya sepenuhnya bahwa ketika Tuhan berkenaan tentu GPI Jalan Suci ke depan pun akan ada di dalam hati pemerintah, untuk suksesnya Pemerintah Kabupaten Manokwari, untuk saling bersinergi membangun kabupaten ini ke depan.
“Sebagai mitra strategi Pemerintah Kabupaten Manokwari tetapi juga pilar pembangunan daerah, Pemerintah Kabupaten Manokwari akan menaruh perhatian yang serius untuk memperkuat kapasitas kelembagaan di GPI Jalan Suci, termasuk pembangunan infrastruktur gereja di wilayah Kabupaten Manokwari, tentu sesuai dengan kemampuan keuangan daerah yang ada,  kami harus berpartisipasi untuk memberikan dukungan kepada bapak/ibu semuanya,” tutur Hermus.
Sebelum mengakhiri sambutan, Bupati Hermus memberikan sumbangsih  kepada panitia peresmian, juga untuk penyelenggaraan raker dengan dukungan dana sebesar Rp 100 juta dan enam buah AC standing dari pemerintah dan keluarga. (aa)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.