Pemkab Manokwari Akan Siapkan Alternatif Lain untuk Lonjakan Covid-19

0
40
Bupati Manokwari Hermus Indou
MANOKWARI,KLIKPAPUA.com— fasilitasi Kesehatan Karantina yang berada di Bumi Marin sudah siap digunakan. Selain itu Pemerintah Kabupaten Manokwari  juga menyiapkan alternatif lain untuk dapat menampung  pasien Covid-19, mengingat beberapa bulan terakhir ini lonjakan pasien Covid-19 semakin meningkat.
Hal ini disampaikan Bupati Manokwari Hermus Indou saat ditemui wartawan di Manokwari,  Rabu (14/7/2021). Menurutnya alternatif lain untuk pasien Covid-19 akan disiapkan beberapa hotel melati di Manokwari untuk menampung pasien Covid-19 yang dianggap sudah parah untuk bisa ditangani sementara.
Lebih lanjut disampaikan karena presentase di Manokwari juga sudah naik 70 persen dan artinya sisa tempat tidur yang dibutuhkan oleh pasien Covid-19 yang sangat gawat ini sedikit.
Bupati  berharap khusus mereka yang melakukan isolasi mandiri dan lain sebagainya kedepan akan dipikirkan strategi lain, selain isolasi mandiri di masing-masing rumah, tapi juga isolasi mandiri dilakukan secara terintegrasi. Sementara saat ditanya soal kebutuhan oksigen, (Hermus mengatakan produksi oksigen di Manokwari sampai saat ini cukup dan belum mengalami kekurangan. (aa)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.