Peluang H.Nurjaya Kembali Memimpin KKSS Papua Barat Menguat

0
49
MANOKWARI,KLIKPAPUA.com—Peluang Ketua DPW KKSS Papua Barat, H.Nurjaya memimpin kembali organisasi yang mewadahi warga Sulawesi Selatan di Papua Barat itu menguat.
Secara terang, Gubernur Papua Barat, Dominggus Mandacan mengajak pemegang hak suara untuk kembali memilih Nurjaya sebagai Ketua. “Tidak usah sampai malam. Langsung saja aklamasi. Kita pemerintah sudah dukung, ya silahkan organisasi jabarkan. Tapi silahkan, musyawarah. Tapi klo bisa aklamasi saja,” kata Dominggus sebelum membuka resmi Muswil 3 KKSS Papua Barat, Sabtu (20/11/2021) di Aston Niu Manokwari.
Dibalik itu, rupanya Dominggus memiliki ikatan kekerabatan yang cukup kuat dengan Nurjaya. Ia mengungkapkan bahwa hubungan para orangtua,sudah terjalin baik sejak dulu. “Kami sangat mengenal bapaknya. Bapaknya tentara, baret hijau, dulu ditugaskan tahun 1967,1968. Kita panggil Bapak Sante, dia tidak pulang, tapi menjadi anggota Kodim di Manokwari. Bapaknya dulu jual pisang goreng, minyak tanah, kita masih kelas 1, kita biasa beli pisang goreng di situ (sekarang Toko Umega),” ungkapnya.
Orang nomor satu di Papua Barat ini juga mengaku sangat berbaur dengan semua suku yang ada. Bahkan nama Mandacan, biasa ada yang memanggil “Man”. Man itu biasa dipanggil oleh orang Jawa. Jika “Manda”, orang Toraja, termasuk KKSS (Bugis,Makassar dan Mandar). Panggilan “Can,” panggilan orang Cina.
“Jadi saya punya keluarga banyak, ada keluarga Papua, Cina, Toraja, KKSS, itu sudah pas. KKSS ada dimana-mana, tapi tidak kemana-mana. KKSS ada di pinggiran pulau, pesisir. Sudah pas itu. Jangan lupa itu mandat,” ujar Gubernur yang mengundang gelagak tawa. (bm)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.