Pelaporan Kasus Covid-19 Gunakan Data Komulatif

0
133
Juru Bicara Tim Gugus Tugas Covid-19 Papua Barat dr. Arnoldus Tiniap. (Foto: Aufrida/klikpapua)
MANOKWARI,KLIKPAPUA.COM– Terkait adanya pertanyaan masyarakat mengenai penulisan data pada  laporan Covid-19 di Papua Barat seperti yang terjadi saat ini adanya kasus yang sembuh, tetapi data positifnya tetap.
Juru Bicara Gugus Tugas Covid-19 Papua Barat, dr Arnoldus menyampaikan untuk pelaporan yang selama ini dilakukan merupakan data komulatif. “Pelaporan data komulatif ini kita lihat juga seperti data nasional, komulatif itu data yang direkap bertambah setiap saat, misalnya ada kasus positif seperti sekarang ini di Indonesia sudah sekitar 30 ribu lebih,  dari 30 ribu lebih itu sudah ada yang sembuh, ada juga yang data meninggal, jadi itu yang dinamakan data komulatif.“ ungkapnya saat melakukan vicon bersama wartawan, Minggu ( 7/6/2020 ).
Misalnya seperti di Kabupaten Manokwari Selatan, ada 1 pasien positif, ada juga satu pasien yang sembuh, namun data komulatifnya tidak dihapus. “Intinya  bukan disitu ada negative lalu kita mengurangi, tetapi untuk follow up program untuk laporannya lain tetap kita menyampaikan bahwa dari sekian misalnya dari 9 di Manokwari, 6 sudah dinyatakan sembuh, jadi  tinggal 3 yang masih dalam pengobatan,  tetapi untuk pelaporan komulatif tetap harus muncul data keseluruhan,” pungkasnya.(aa/bm)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.