19 Pasien Covid-19 di Kabupaten Sorong Sembuh, Metode Ini yang Dipakai

0
117
Juru Bicara Gugus Tugas Kabupaten Sorong Agustinus Wabia.
MANOKWARI,KLIKPAPUA.COM- Sebanyak 19 pasien Covid-19 di Kabupaten Sorong dinyatakan sembuh. Juru Bicara Gugus Tugas Kabupaten Sorong Agustinus Wabia mengatakan proses penyembuhan yang dilakukan di Kabupaten Sorong untuk pasien yang terkonfirmasi positif Covid-19 dilakukan  dengan proses medis maupun non medis.
“Secara non medis juga kita berikan dukungan tiap hari, teman-teman memberikan informasi memberikan support untuk mereka menginformasikan situasi mereka, sehingga mereka sangat enjoy dalam melaksanakan karantina,” ungkap Agustinus Wabia melalui Vicon bersama wartawan, Minggu (7/6/2020). Untuk tindakan terhadap pasien Covid-19, saat awal semua pasien yang terkonfirmasi  positif Covid-19 di karantina mulai saat reaktif pada saat pemeriksaan rapid test langsung melakukan isolasi.
Selain di isolasi, salah satu faktor yang mempengaruhi pasien untuk lambat dalam penyembuhan adalah masalah psikologi ekonomi. “Karena rata-rata  mereka semua ini kepala keluarga, sehingga mereka memikirkan bagaimana keluarga mereka di rumah mau makan apa dan sebagainya?  Sehingga kami  Gugus Tugas Kabupaten Sorong  dalam membuat pasien tetap enjoy agar lebih cepat dalam pemulihannya  dengan  cara kita memberikan bahan makan seadanya kepada keluarga yang mereka tinggalkan, sehingga secara pisikologi mereka ditempat penampungan itu tetap enjoy,” jelasnya.
Selain itu memang di tempat isolasi disiapkan makan, minum, buah-buahan dan disupport dengan pemberikan vitamin C dosis tinggi. “Jadi selain psikologi dan ini vitamin C dosis tinggi kita berikan, kita berusaha untuk mencukupi kebutuhan mereka, sehingga secara psikologis bisa membantu untuk proses penyembuhan,” pungkasnya.(aa/bm)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.