Peduli Musibah di Negeri Karius, M1R Salam Sarane DPD Papua Barat Galang Dana, Terkumpul Rp. 14.445.000,-

0
103
Aksi galang dana Organisasi Maluku Satu Rasa (M1R) Salam Sarane DPD Papua Barat di TL Haji Bauw, Wosi, Manokwari. (Foto: Ist)
MANOKWARI,KLIKPAPUA.com–Organisasi Maluku Satu Rasa (M1R) Salam Sarane DPD Papua Barat peduli terhadap musibah di Negeri Kariu, Pulau Haruku, Maluku. Kepedulian itu ditunjukkan dengan melakukan aksi penggalangan dana secara spontanitas di TL Haji Bauw, Wosi, Manokwari, Rabu (2/2/2022).
Untuk menarik perhatian warga Manokwari, mereka turut mendendangkan beberapa lagu daerah asal Maluku, di antaranya, ‘Maluku Tanah Pusaka’, ‘Satu Taloi’, ‘Sio Mama’, dan beberapa lagu lainnya.
Ketua DPD M1R Salam Sarane Papua Barat, Roy Marten Bormassa menuturkan, aksi spontanitas yang dilakukan pemuda pemudi Maluku ini, sebagai bentuk dukungan dan rasa solidaritas terhadap warga Kariu, yang kini masih berada di tempat – tempat pengungsian.
Wakil Ketua II DPD M1R Salam Sarane, Irfan Sawal menambahkan, aksi solidaritas yang dilakukan sebagai bentuk aksi nyata anak – anak Pemuda Maluku, meski di tanah rantau, namun tetap tidak melupakan masyarakat Maluku yang ada di Nusa Ina, terlebih khusus di Negeri Kariu.
“Kendati walau hanya sedikit, namun bantuan tersebut akan sangat berarti bagi mereka yang sedang terkena musibah. Ini sebagai wujud bagaimana katong sesama anak Maluku mulai dari ujung Halmahera sampai ke tenggara jauh katong samua ini basudara, ade deng kaka, pela deng gandong, katong tidak boleh lupa apa yang telah dipesankan untuk kita agar bersama merawat kebersamaan itu. Jadi kalau satu susah mari bersama kita juga susah, sebagaimana motto kita Potong Di Kuku Rasa di Daging, Ale Rasa Beta Rasa,” ujar perwakilan pemuda Halmahera ini.
Kapitang DPD M1R Salam Sarane Yanggi Latuny mengimbau kepada seluruh anak – anak Maluku agar dapat bersama bahu – membahu memelihara kebersamaan dan keamanan sesama anak Maluku, agar cerminan hidup ade deng kaka itu jangan terpisahkan.
“Ingat masyarakat Maluku berasal dari satu suku bangsa kemudian menyebar ke berbagai wilayah yang ada. Jangan sampe kita anak – anak Maluku lupa janji Ina ama par katong samua Diatas tanah satu darah, walau kita berada di tanah rantau sekalipun. Dan Beta (saya,red) harap agar kepada seluruh anak – anak Maluku khususnya para Pemuda Maluku dalam Wadah Ormas M1R Salam Sarane bisa bersama menjaga Kamtibmas dimana saja Katong (Kita,red) berada,” imbau Yanggi Latuny.
Bendahara DPD M1R Salam Sarane, Adrian Kairupan Molle juga menambahkan, hasil dari penggalangan akan langsung diserahkan kepada warga di Negeri Kariu, melalui Pengurus DPD M1R Salam Sarane Provinsi Maluku. Adapun dana yang terkumpul sejumlah Rp. 14.445.000.,- (rls)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.